wajah

Semua wanita pasti menginginkan kulit sehat dan cerah, di negara kita wanita dengan kulit yang putih dan cerah selalu dikatakan cantik, tak heran jika banyak wanita berlomba-lomba melakukan berbagai macam perawatan untuk membuat kulitnya putih dan cerah. Banyak beredar krim pencerah untuk mencerahkan kulit namun terkadang jika kulit tidak cocok dengan krim maka kulit akan rusak atau timbul jerawat, banyak juga perawatan yang bisa dilakukan untuk mencerahkan kulit tapi perawatan seperti itu membutuhkan biaya yang tidah sedikit.

Nah berikut ini ada cara untuk mencerahkan kulit wajah secara alami dengan memanfaatkan bahan yang ada disekitarmu untuk dijadikan masker alami tanpa efek samping.

 

Masker Pepaya dan Lidah Buaya

maskerlidahbuaya

Lidah buaya memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan, tak hanya bermanfaat untuk rambut tapi juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit oleh karena itu lidah buaya banyak dipakai dalam produk kosmetik. Lidah buaya memiliki banyak nutrisi yang mampu membuat kulit menjadi lebih lembab dan halus. Selain itu lidah buaya juga mampu membuat kulit tampak lebih cerah serta mengatasi masalah kulit terbakar sinar matahari.

Mau tau cara membuat masker dari bahan alami ini, nah begini caranya, Kamu bisa mencoba mencampurkan lidah buaya dengan pepaya. Caranya cukup mudah, kamu tinggal menghaluskan kedua bahan dan oleskan masker ini ke kulit wajah, leher, tangan, kaki ataupun lainnya secara merata. Diamkan masker ini kurang lebih selama 20 sampai 30 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara teratur setiap hari atau dua hari sekali.

 

Masker Kunyit dan Susu

kunyit

Cara selanjutnya adalah dengan membuat masker alami hasil kolaborasi dari kunyit dan susu, bahan yang dibutuhkan hanya 1 sdm kunyit bubuk / parut, 1 sdm susu bubuk (putih) dan 100 ml air perasan jeruk nipis.

Caranya mudah, langkah pertama campurkan semua bahan hingga membentuk pasta, oleskan pasta dan berikan pijatan pada wajah dan leher lalu diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa lakukan satu kali dalam seminggu, selain mencerahkan kunyit juga bermanfaat untuk menyehatkan kulit dan terbebas dari komedo serta jerawat.

 

Masker Santan

santan

Kali ini kamu bisa gunakan santan untuk dijadikan masker yang dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah tanpa efek samping. Perawatan ini hanya membutuhkan 2 sendok makan santan murni, 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan jus lemon. Caranya campurkan semua bahan hingga merata dan membentuk pasta, lalu oleskan keseluruh bagian wajah kemudian diamkan selama 15 menit setelah itu bilas menggunakan air hangat lalu keringkan.

Untuk mendapatkan hasil maksimal kamu dapat melakukan perawatan ini 2 kali seminggu, masker ini bermanfaat untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit wajahmu ladies.

Baca juga Inilah Bentuk Pembersih Wajah Sesuai dengan Jenis Kulit, Kamu Harus Tau

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Dark Circle Serta Cara Untuk Menghilangkannya

Saat bermake up, mata menjadi salah satu bagian