76765623

Gosok gigi adalah kebiasaan penting yang harus kita lakukan setiap hari. Gosok gigi dilakukan minimal dua kali sehari. Dengan gosok gigi akan membuat kesehatan gigi kita menjadi terjaga. Biasanya orang menggosok gigi menggunakan pasta gigi. Tetapi apakah kamu pernah menggunakan bahan alami untuk menggosok gigi? Minyak kelapa ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan gigi jika digunakan untuk menggosok gigi. Selain itu, menggosok gigi menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa dapat membuat gigi terbebas dari masalah. Lalu apakah kamu sudah mengetahui apa saja manfaat menggosok gigi dengan menggunakan minyak kelapa? Jika kamu belum tahu, kita simak manfaat menggosok gigi dengan menggunakan minyak kelapa di bawah ini, antara lain:

  1. Mencegah Karang Gigi

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dengan menggosopk gigi menggunakan minyak kelapa adalah mencegah karang gigi. Karena nutrisi dan vitamin yang ada di dalam minyak kelapa akan membuat bakteri dan kuman penyebab karang gigi dapat ditangani dengan baik. Dengan begitu gigi kamu akan terbebas dari karang gigi yang menumpuk. Selain itu, hal ini juga akan membuat kamu terbebas dari sakit gigi.

  1. Memperkuat Gusi

Manfaat selanjutnya yang bisa kamu dapatkan dengan menggosok gigi menggunakan minyak kelapa adalah dapat memperkuat gusi kamu. Karena jika kamu menggosok gigi menggunakan minyak kelapa secara rutin dua sampai tiga kali sehari dalam seminggu, maka gusi akan menjadi kuat dan sehat. Karena dalam minyak kelapa mengandung senyawa aktif serta oksidan yang memperkuat gusi. Selain manfaat itu, menggosok gigi menggunakan minyak kelapa juga bisa mencegah gigi berlubang dan gigi retak.

  1. Memutihkan Gigi

Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dengan menggosok gigi menggunakan minyak kelapa adalah dapat memutihkan gigi. Gigi kamu akan semakin putih dan bersih jika rutin menggosok gigi menggunakan minyak kelapa. Karena dengan begitu juga akan membuat gigi menjadi lebih berkilau dan bebas dari masalah bakteri dan plak gigi. Lakukan hal ini minimal dua sampai tiga kali dalam seminggu. Sehingga hasilnya akan maksimal sesuai dengan yang diharapkan.

  1. Mengatasi Bau Mulut

Jika kamu mempunyai masalah dengan bau mulut yang kurang sedap, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan menggosok gigi menggunakan minyak kelapa. Kamu bisa melakukannya setiap pagi dan sebelum tidur. Karena dalam minyak kelapa mengandung senyawa yang dapat membunuh bakteri dan kuman di gigi yang menyebabkan bau mulut.

  1. Membunuh Bakteri

Manfaat terakhir yang bisa kamu dapatkan dari menggosok gigi dengan minyak kelapa adalah dapat membunuh bakteri. Karena minyak kelapa mempunyai kemampuan untuk melawan semua jenis bakteri berbahaya dan mikroorganisme yang ada dalam mulut. Kamu bisa melakukannya dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Baca juga 5 Alasan Ini Bakal Bikin Kamu Yang Suka Gigit Kuku Jadi Mau Berubah!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Alamiah Menurunkan Berat Badan yang Sudah Pasti Efektif dan Tak Bahaya

Menurunkan berat badan bisa jadi sebuah perjuangan yang