Wanita sangat identik dengan seseorang yang sangat mudah bercerita, berbagi kisah pada orang lain atau sering disebut dengan curhat, terkadang wanita sering disebut sebagai orang lebay yang suka menyebarkan cerita. Padahal bagi wanita curhat atau berbagi cerita merupakan salah satu cara untuk meringankan beban masalah yang dipikirkan, jika sudah bercerita hati dan pikiran akan menjadi lebih tenang.

Tapi satu hal yang perlu kita tahu bahwa curhat tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang, biasanya wanita akan memilih orang yang dipercaya atau dihormati sebagi teman curhat dengan harapan ceritanya akan didengar dan mendapatkan solusi untuk masalah yang sedang dihadapinya. Tak banyak orang tahu ternyata curhat itu memiliki banyak manfaat, bukan membuang-buang waktu tapi inilah beberapa manfaat curhat seperti yang dikutip dari vemale.com.

Curhat Bisa Jadi Cara Termudah Melepas Beban

Saat curhat, kamu mungkin akan menceritakan dan mengungkapkan semua isi hatimu. Hal-hal yang membuatmu marah, kesal, dan emosi bisa dengan mudah kamu keluarkan. Bahkan tak jarang sampai melibatkan air mata juga. Dan ini memang jadi cara termudah melepas beban.

Saat kita meluapkan emosi yang tertahan maka perasaan akan terasa lebih ringan. Beban berat yang tadinya begitu menyesakkan dada bisa terhempas begitu kita bisa mengeluarkan semua uneg-uneg yang kita rasa.

Curhat Bisa Mencegah Diri untuk “Meledak”

Bayangkan, jika semua emosi cuma kamu pendam dalam hati dan diri sendiri, lama kelamaan bisa meledak di saat tak terduga. Dan ini bisa jadi nggak sehat buat pikiran dan mentalmu. Dengan curhat, kamu bisa menguraikan semua emosi dan perasaanmu dengan lebih mengalir. Sedikit demi sedikit emosi negatif yang dirasa akan luntur. Setelah itu yang terasa adalah perasaan yang lebih tenang.

Curhat Jadi Bukti Kita Menaruh Rasa Percaya

Salah satu hal yang menyenangkan saat kita curhat adalah kita kembali sadar bahwa ada orang yang kita percaya. Kita percaya orang tersebut akan selalu ada untuk kita. Membuat kita merasa nyaman. Kita kembali disadarkan kalau kita tak sendiri. Hal ini bisa membuat hati jadi terasa lebih lapang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang