woman_busy-jpg-crop_-promo-mediumlarge-590x380

Jika kamu termasuk orang yang selalu sibuk, entah sibuk mengejar karir atau merancang bisnis hingga siang menjadi malam dan malam menjadi siang, kamu mungkin akan kehilangan banyak waktu luang. Kamu jadi harus berusaha lebih ekstra untuk mengefektifkan waktu sehingga kamu masih akan punya waktu luang setiap hari untuk menikmati hidup. Inilah akibatnya bila orang selalu sibuk.

Kehilangan Kesempatan

Di zaman digital ini, kesempatan untuk berkembang; magang, bekerja, atau bergabung dengan komunitas sangat terbuka lebar. Jika kamu selalu sibuk dan tidak sempat mengecek akun media sosial, membaca beberapa bacaan setiap hari, atau memenuhi undangan untuk mengisi acara, kamu akan kehilangan kesempatan untuk maju dan mengaktualisasikan dirimu di banyak hal.

Kehilangan Momen

Jika kamu selalu sibuk, kamu akan jauh dari momentum-momentum dalam hidupmu, baik itu menyenangkan maupun yang tidak. Kamu tidak punya waktu untuk olahraga atau mencicipi sinar matahari pagi, matahari terbenam di kala senja, dan ngobrol dengan teman-teman.

Kehilangan Waktu Bersama Orang Terdekat
Kesibukan membuatmu nyaris tidak pernah sempat bercengkerama dengan keluarga atau sahabat. Bahkan saat bersama keluarga atau sahabat, kamu masih sibuk mengecek surel atau pesan-pesan penting lainnya dari gadgetmu.

Lupa Memanjakan Diri
Kamu akan lupa untuk menyenangkan dirimu sendiri, seperti pergi berlibur, melakukan hobi, bermalasan di rumah sembari mendengarkan musil. Kamu tidak sempat melakukan me time karena jadwalmu begitu padat dan kamu begitu sibuk.

Masalah Kesehatan
Jika kamu selalu sibuk, hal paling membahayakan yang terjadi adalah stres yang berdampak pada kesehatan seperti tekanan darah naik, nyeri punggung, diabetes, dan obesitas. Kamu perlu memerhatikan kesehatanmu agar hidupmu seimbang.

Mimpi dan Masa Depan
Saking sibuknya, kamu lupa bermimpi untuk kebahagiaan batin dan masa depanmu. Kamu lupa merancang secara detail tentang masa depan ketika kamu sibuk berlebihan saat ini. Akibat lebih parah, kamupun menjadi tidak memiliki gairah hidup untuk maju dan berkembang. Jangan pernah sepelekan mimpi dan rencana-rencanamu untuk masa mendatang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Beli Sport Bra? Pertimbangkan Dulu Hal-Hal Ini Biar Nggak Salah Pilih

Sport bra mungkin adalah salah satu item yang