nice

Mungkin kamu termasuk seseorang yang mudah mengalami perasaan cemas dan tidak tenang. Rasa cemas dan tidak tenang lainnya seperti panik dan khawatir bisa juga ditimbulkan dari faktor eksternal seperti makanan yang kamu konsumsi, lho! Perasaan tidak nyaman tersebut bisa diatasi dengan rutin mengonsumsi beberapa makanan spesial di bawah ini. Kandungan gizi atau nutrisi yang terkandung dalam makanan-makanan tersebut dapat membantumu untuk merasa tenang lebih cepat. Berikut ulasannya:

Makanan Berprotein Tinggi

Protein dipercaya mampu menghasilkan zat-zat yang membuat tubuhmu menajdi rileks, yakni norepinephrine dan dopamine. Kamu bisa memasukkan makanan-makanan yang mengandung protein tinggi seperti kedelai, kacang-kacangan, daging, ikan, keju, telur, dan lain sebagainya ke dalam menu makanan sehari-hari. Mengonsumsi makanan berprotein tinggi secara rutin akan membantumu merasa lebih tenang.

Gandum

Gandum dipercaya mampu memperlambat proses penyerapan gula ke dalam aliran darah. Proses penyerapan energi yang pelan tersebut dapat membuat energimu tahan lebih lama. Hal ini akan membuat suasana hatimu lebih tenang dan moodmu menjadi lebih baik. Kamu bisa mulai rutin mengonsumsi roti gandum dalam menu makanan sehari-harimu agar membantu moodmu selalu terjaga dengan baik.

Makanan Kaya akan Vitamin B

Cobalah untuk rutin mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B yang tinggi, seperti kacang-kacangan, nasi, daging, yang dapat menenangkan diri dan membuat suasana hatimu senang. Hal tersebut baik untuk kesehatan tubuh dan pikiranmu.

Makanan dengan Omega-3

Mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak Omega-3 juga dipercaya mampu menjadi sumber antidepresan yang baik bagi tubuh. Tak hanya itu, kandungan asam lemak Omega-3 juga dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung. Kamu bisa memasukkan ikan tuna, makarel, dan sarden untuk membuat tubuhmu menjadi lebih rileks dan pikiran menjadi tenang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tau Ngak Sih Kalo Minum Madu Sebelum Tidur Itu Bisa Buat Kamu Langsing Lho

  Tubuh yang ideal dan langsing tentunya menjadi