gula

Makanan dan minuman yang berbau manis memang sangat menggugah selera semua orang. Makanan seperti kue, permen, ice cream, dan minuman lainnya memang sangat nikmat jika kita mengkonsumsinya dalam keadaan lelah dengan aktivitas sehari-hari. Tetapi jika mengkonsumsi gula dalam jangka waktu panjang akan menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, dan apabila dibiarkan terus-menerus akan mengakibatkan kematian. Kandungan glukosa tidak hanya terdapat dalam makanan manis saja, tetapi dalam nasi dan tepung juga mengandung glukosa. Jika kamu belum tahu dampak apa saja yang diakibatkan saat  mengkonsumsi gula berlebihan, yuk sekarang kita lihat apa saja dampaknya untuk tubuh kamu.

  1. Merusak Jantung

Saat kamu mengkonsumsi gula secara berlebihan maka akan membuat kerja organ jantung terganggu dalam melakukan fungsi sebagai pemompa darah. Hal ini bisa terjadi karena molekul yang berada dalam gula dapat membuat otot jantung berubah jika dibiarkan terus-menerus, dan bisa menyebabkan gagal ginjal.

  1. Menimbun Lemak di Perut

Jika kamu terlalu banyak mengkonsumsi gula bisa menyebabkan obesitas. Karena saat kamu mengkonsumsi gula terlalu banyak, maka lemak-lemak akan tertimbun pada lingkar pinggang dan perut yang dapat menyebabkan obesitas.

  1. Kanker

Jika mengkonsumsi lebih banyak minuman dan makanan manis dengan kadar gula atau glukosa yang tinggi, maka kamu bisa memiliki resiko kanker pankreas 87% lebih tinggi.

  1. Diabetes

Untuk penyakit yang ini pasti hampir semua orang tahu kalau terlalu banyak mengkonsumsi gula maka resiko terkena diabetes sangat tinggi. Biasanya orang yang akan terkena diabetes adalah orang yang mengkonsumsi gula berlebih, seperti nasi. Tetapi selain itu, diabetes juga disebabkan karena faktor keturunan dan gaya hidup yang kurang sehat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Benda-Benda di Rumah Ini Seharusnya Lebih Sering Dicuci Karena Bisa Jadi Sarang Kuman

Bahkan seandainya kamu adalah seorang penggila kerapian, pasti