landscape-1462839725-danielle-brooks

Setelah banyak perempuan cantik menghiasi runway di East River di New York pada acara fashion show Christian Siriano x Lane Bryant, tibalah Danielle Brooks untuk menutup acara. Mengenakan gaun kuning yang terlihat mengambang dengan anggun, ia mengangkat tangannya ke atas sembari para penonton terhibur melihatnya.

Brooks, yang memerankan Taystee di serial Orange is The New Black, adalah wajah baru untuk koleksi ini, walaupun sebelumnya ia belum pernah menjadi model. “Semuanya sangat terburu – buru,” katanya. “Aku memiliki banyak bantuan di belakang panggung, dan aku sangat senang karena mereka memastikan aku berjalan di tengah dan tidak menyamping. Mereka sangat membantu.”

Brooks berbicara dengan Cosmopolitan.com mengenai tubuhnya dan mengapa ia memutuskan untuk menggunggah fotonya tanpa kaus di gym tahun lalu.

Apa rasanya untuk menjadi bagian dari gerakan body positivity ini? Tahu enggak, aku selalu berharap untuk menjadi gadis yang aku selalu inginkan ketika aku kecil, dan sekarang aku jadi dirinya, aku merasa luar biasa.

Apa maksudmu dengan gadis yang selalu kamu inginkan? Ketika aku kecil, tidak banyak wanita yang percaya diri dengan bentuk tubuh yang sepertiku, terutama di televise. Sekarang aku dapat menjadi dia dan mengatakan bahwa aku mencintai diriku. Aku tidak harus berubah ataupun diet gila – gilaan.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk kamu akhirnya nyaman dengan diri kamu sendiri? Semua berawal dari OITNB. Pertama kalinya kau mendapatkan pekerjaan itu dan mereka menjadikanku pemain regular. Itulah pertama kalinya aku sadar aku sempurna dengan diriku sendiri. Ketika aku masuk dan mereka minta untuk mengaudisiku tanpa makeup dan dengan rambut naturalku, aku langsung berkata dalam hati, OK, yeah, there is a place for me in this business.

Jadi cara mereka mengaudisi kamu adalah dengan membiarkan kamu menjadi diri kamu sendiri? Ya. Sebagai seorang narapidana, tetapi ya. Waktu itu, ketika audisi untuk seorang ibu yang memiliki anak – anak dan waktu itu aku berumur 21, dan aku merasa sangat muda. Atau aku harus bermain sebagai wanita gemuk yang lucu, tahukan? Aku mendapatkan acara yang memiliki berbagai macam keberagaman. Sekarang aku dapat menunjukkan kepada dunia dan gadis lain yang menginginkan tempat di industry ini bahwa mereka dapat melakukannya dan mereka harus merangkul diri mereka sendiri. Jangan menjadi orang lain.

gallery-1462828015-danielle-brooks-lane-bryant-3

Aku merasa kamu merangkul dirimu lebih daripada orang lain karena kamu mengunggah foto di instagram dimana kamu hanya mengenakan bra, apa yang membuat kamu melakukannya? Ada banyak hal yang menahan kamu ketika kamu gemuk karena masyarakat seringkali memberi tahu bahwa kamu harus melakukan sesuatu. Bahkan ketika kamu mengenakan gaun, ini pertama kalinya btw aku mengenakan gaun dengan potongan yang dalam.

No way! Apakah kamu takut? Ya. Maksudku, kamu ingin melakukannya dengan benar. Kamu ingin merasa nyaman dan kamu ingin terlihat berkelas. Ada banyak hal yang memberi tahu kamu cara kamu bergaya karena masyarakat yang mengatakannya, jadi itulah mengapa aku mengunggah foto itu. “Aku ingin pergi ke gym tanpa mengenakan kaus. Ini tubuhku. Dan aku mencintainya. Mengapa aku harus merasa malu?” Aku melakukannya dan semua orang menyukainya.

Apakah kamu merasa lebih senang?  Tentu. Aku tidak pernah berpikir aku akan berjalan di atas runway dengan Lane Bryant dan Christian Siriano pada gaunku. Sangat tidak disangka.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bingung Perbedaan Busana Abaya, Gamis dan Kaftan? Simak Ulasan Ini

Fashion muslimah saat ini kian berkembang dan maju.