Image result for tips dapatkan kulit bercahaya

Kita semua menghadapi beberapa masalah yang berhubungan dengan kulit dalam kehidupan kita sehari-hari. Ini bisa mengenai kulit kering, jerawat,  atau bekas jerawat. Ini adalah masalah yang sangat umum di antara kita. Dan beberapa alasan untuk hal ini adalah faktor keturunan atau masalah genetis, ketidakseimbangan hormon, atau bahkan faktor lingkungan seperti polusi, paparan sinar matahari berlebihan, dan masih banyak lagi.

Kebanyakan dari kita mencoba berbagai pengobatan rumah atau membeli produk yang berbeda dari pasar untuk mengobati masalah ini. Tapi, kita tidak menyadari bahwa ini juga bisa disebabkan oleh kecerobohan kita dan beberapa kesalahan yang secara tidak sadar kita buat, yang dapat menyebabkan kerusakan kulit kita.

Merawat dengan benar dan mengikuti perawatan kulit rutin dapat membantu kamu dengan mengatasi berbagai masalah kulit. Jadi, dapatkan kulit yang indah dan bercahaya dengan tips ini.

  1. Gunakan Toner

Toner sebenarnya sangat membantu dalam mengisi kelembapan kulit kamu dan menjaga pori-pori lebih kecil. Setelah mencuci wajah, kamu harus menggunakan toner setiap hari untuk menjaga kulit kamu tetap berseri-seri. Dan kamu juga dapat mencoba toner buatan sendiri untuk tujuan ini.

  1. Jus lemon

Encerkan 1 sendok makan lemon dengan 1 cangkir air. lalu, aplikasikan campuran ini ke wajah kamu menggunakan kapas. Sebagai alternatif, kamu juga dapat menggosokkan kulit lemon ke wajah kamu dan menghapus residu dengan kapas basah. hal ini akan  membantu menghilangkan kulit kecoklatan  dan mengontrol minyak.

  1. Melakukan Steam

Dengan melakukan steam, kamu membiarkan kulit kamu dibersihkan secara alami. Panas dari uap akan membantu membuka pori-pori secara alami. Hal ini juga membantu menghilangkan racun dari kulit lebih cepat. Caranya, rebus 6-8 gelas air dan taruh dalam mangkuk. Diamkan selama 5 menit. lalu, tempatkan handuk di atas kepala dan mangkuk kamu. Tetap di bawah handuk selama 10 menit atau sampai air menjadi dingin dan tidak lagi beruap.

  1. Melakukan Eksfoliasi

Salah satu cara termudah untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah adalah dengan mengeksfoliasi kulit kamu. Singkirkan sel-sel kulit mati dan miliki kulit yang lebih cerah dan tampak lebih muda. Dan kamu juga dapat mencoba scrub buatan sendiri di rumah tanpa harus beli mahal.

  1. Melembabkan

Selalu gunakan pelembab berdasarkan jenis kulit kamu untuk menjaga kulit kamu terhidrasi dan bersinar sepanjang hari. Kulit kamu akan segera terlihat lebih cerah, dan menghilangkan semua kelelahan dari wajah kamu. Namun perlu diingat untuk memilih pelembab sesuai jenis kulit kamu. Misalnya, jika kamu  sudah memiliki kulit berminyak, menggunakan pelembab berbasis minyak akan membuat kulit kamu menjadi berminyak. Jadi, pastikan kamu memilih pelembab dengan bijak.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Mendapatkan Classic Blue Hair yang Sempurna

Inilah sebuah panduan lengkap untuk kamu yang ingin