ini-bahaya-yang-tersimpan-dalam-makanan-olahan

Konon, makanan yang rasanya terlampau lezat merupakan makanan yang tergolong tidak sehat, seperti misal makanan olahan. Makanan olahan yang kita beli setiap awal bulan untuk keperluan memasak dan makan sehari-hari tidak jarang lho menimbulkan masalah untuk kesehatan.

Kini, waktunya kamu lebih peduli dan teliti mengenai informasi apa saja yang terkandung dalam makanan olahan yang hendak kamu beli. Sehingga kamu tidak ‘menabung penyakit’ di masa mendatang. Yuk, cari tahu apa saja makanan olahan yang berpotensi buruk pada kesehatanmu!

Sosis

Daging olahan dari hasil diasinkan, diasap, atau dipanggang tetap saja menimbulkan efek buruk bagi kesehatan, terutama pada jantung. Walau menyantap hotdog di pagi hari nempak begitu menyenangkan. Selain lemak yang tidak sehat, zat tambahan atau pengawet yang terkandung dalam sosis dalam jangka waktu lama akan merusak pencernaanmu jika kamu makan dalam frekuensi sering atau bahkan setiap hari.

Soda

Sekaleng minuman bersoda mampu merusak nutrisi makanan yang telah kamu santap sebelumnya. Minuman ini juga diklaim berpotensi membuat gemuk dan meningkatkan risiko terserang penyakit jantung dan diabetes tipe dua.

Froozen Food

Froozen Food atau makanan beku seperti potongan kentang, ayam, daging, atau kacang kapri, tetap saja di dalamnya terkandung sodium dan lemak tak sehat.dan bisa berbahaya karena terlihat lebih sehat dari kenyataannya.

 Margarin
Margarin adalah gumpalan minyak yang bisa menaikkan kadar kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik. Hal ini dapat memicu terjadinya penyakit jantung atau stroke. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk memasak. Karena minyak zaitun bebas dari lemak jenuh.

Sereal
Sereal dikenal sebagai makanan praktis yang lezat dan sehat karena selalu dipasangkan dengan susu cair dalam penyajiannya. Namun, cobalah untuk lebih memperhatikan keterangan pada kemasannya sebelum membeli. Hindari sereal yang mengandung gula berlebih.

Kentang goreng
Kebanyakan orang, pasti tidak akan menolak jika disodori kentang goreng dan saus sambal di hadapannya. Selain enak dan renyah, kentang goreng dengan sajian ini mudah juga didapatkan. Tapi, makanan olahan ini harus dihindari juga karena mengandung lemak jenuh tinggi dan dapat menyumbat arteri. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih kentang segar yang dipanggang sebagai teman menonton TV atau teman jalan-jalan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Kelelahan yang Kamu Alami Adalah Gejala Masalah yang Lebih Besar?

Kelelahan kini menjadi sesuatu yang banyak terjadi dimana-mana