Dengan segala tekanan yang harus dihadapi seseorang dalam hidup, merawat tubuh dan kulit dengan baik adalah tugas yang besar. Rambut juga bagian darinya. Hal ini juga membutuhkan perawatan dan pengasuhan untuk tumbuh dengan baik. Seseorang tidak pernah menemukan waktu untuk melakukan ini dan hanya menyikat rambut setelah mandi untuk melihat jumlah untai yang mengerikan pada sisir. Detangling perlu dilakukan disini. Ini adalah bagian yang sangat penting dari rutinitas perawatan rambut. Tidak melakukan hal ini bisa mengakibatkan kerusakan rambut yang tidak perlu. Hal ini dapat dengan mudah dihindari dengan hemat hanya lima menit setelah mandi. Dan mengapa kamu harus pergi untuk detangler kimia berlimpah yang dapat memperburuk masalah saat kamu memiliki bahan yang sempurna di dapur kamu? Baca terus dan cobalah untuk hasil yang menakjubkan.

  1. Cuka Sari Apel

Related image

Bahan yang paling efisien yang bisa ditemukan di rumah adalah cuka sari apel. Sifat asam cuka tidak menyihir rambut dan mencegah penumpukan pada kulit kepala. Ini adalah kondisioner alami dan menyeimbangkan pH rambut. Sisirnya hanya meluncur melalui rambut saat cuka sari apel digunakan karena meratakan permukaan rambut. Jenis cuka yang digunakan harus bersifat organik untuk mencapai manfaat maksimal. Salah satu metode untuk menggunakannya adalah dengan membalut rambut kamu dengan itu, tepat setelah keramas dan menggunakan kondisioner. Kemudian, blot kering dan sisir. Metode kedua adalah menggunakannya sebagai semprotan. Untuk botol semprot gelas 2 ons, tambahkan 1,5 sendok teh cuka sari apel dan 5 tetes minyak esensial lavender. Biarkan campuran ini bertahan sekitar 10 menit dan isi sisa botol dengan air suling. Kocok dengan baik dan gunakan.

  1. Minyak Kelapa

Image result for minyak kelapa

Ini bukan pilihan bagus untuk digunakan saat bepergian, karena rambut kamu mungkin berubah menjadi berminyak setelah aplikasi, namun berfungsi dengan baik bila kamu memiliki banyak waktu untuk rutinitas kecantikan kamu. Minyak kelapa adalah bahan yang mengasyikkan saat ini dalam ramuan perawatan alami. Ini adalah pelembab alami karena memiliki kadar asam lemak jenuh yang tinggi. Ambil 2 sendok makan minyak kelapa dan minyak zaitun masing-masing, bersama dengan seperempat cangkir air hangat. Masukkan ke dalam botol semprot dan aduk rata. Semprotkan dan pijat agar minyak meresap masuk. Lakukan detangler dengan jari kamu terlebih dahulu dan kemudian gunakan sisir  untuk menghaluskannya.

  1. Lidah Buaya

Image result for lidah buaya

Tanaman ajaib ini memiliki 20 asam amino yang memberi kondisi dan meningkatkan kelembaban pada rambut. Campur 1 sendok makan gel lidah buaya atau jus, ½ sendok makan gliserin sayuran, 5 sendok makan air suling dan 10 tetes minyak esensial. Itu dia! Gunakan sebagian dan simpan sisanya pada suhu kamar.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Rawat Bibir Kamu dengan DIY Lip Balm Ini

Bibir harus dirawat seperti kulit dan bagian tubuh