kulit-kering

Masih banyak orang yang tidak tahu di usia berapa kulitnya mengalami penuaan hingga banyak orang yang salah membedakan antara penuaan dini akibat kerusakan kulit atau penuaan secara alami. Tak bisa kita pungkiri proses dari penuaan memang tidak bisa dihindari hanya saja kita bisa memprediksikan dan mempersiapkan dengan melakukan beberapa perawatan agar kulit tetap cantik dan sehat.

Dikutip dari female.kompas.com menurut peneliti di Fukui University dan label perawatan kulit ternama dari Jepang, SK-II, wanita mengalami penuaan di usia 35 tahun karena usia ini merupakan usia di mana Kamu terbangun pagi dan menyadari ada perubahan di kulit wajah, mulai dari keriput yang makin nyata, pengenduran kulit, dan lingkar hitam semakin gelap.

Namun peelitian lain berpendapat bahwa penuaan terjadi secara bertahap. beban kulit yang datang secara konstan, seperti stres, paparan sinar matahari, sakit, dan polusi, menjadikan kulit tak lagi tahan pada kondisi eksternal sehingga akhirnya memperlihatkan tanda-tanda penuaan.

Menurut Dr Kayce Reyes, Wellness Expert and Health Advocate di Manila, Filipina, penuaan pada kulit wajah dipengaruhi oleh latarbelakang etnis, genetik, dan gaya hidup jadi penuaan tak pasti terjadi di usia 35 tahun, bahkan bisa lebih awal, jika Anda tidak merawat dan menjaga kecantikan kulit secara teratur. Namun sayangnya peran etnis kultur dan genetik, merupakan pemicu utama terjadinya penuaan pada kulit.

Oleh karena itu para ahli sangat menganjurkan agar wanita melakukan perawatan kulit sedari usia menjelang 30 tahun, yakni usia 25 tahun dan seterusnya. Saat ini perkembangan teknologi di dunia kecantikan cukup maju oleh karena itu kita bisa dengan mudah mendapatkan perawatan terbaik untuk menjaga kulit agar tetap cantik dan sehat. Tapi yang perlu di ingat adalah memastikan produk dan teknologi yang digunakan sesuai dengan jenis kulit dan etnis kamu ladies.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang