Setelah menjalani hubungan sebagai sepasang kekasih, pasti ada saatnya kamu ingin hubungan tersebut berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi. Dan ada saatnya kamu akan dibawa kerumahnya dan diperkenalkan dengan orang tuanya. Ini adalah momen yang sangat penting buat kamu, karena hal ini akan mempengaruhi masa depan kamu bersama pasangan. Rasa khawatir dan deg-degan pasti kamu rasakan. Tetapi kamu tidak perlu khawatir dengan hal itu, jangan sampai  kamu tidak menjadi diri sendiri demi menyenangkan hati orang lain. Tetapi kamu juga harus bertemu mereka dengan persiapan yang matang. Karena bisa saja dia adalah calon mertuamu. Jadi ada beberapa hal yang harus kamu tahu saat kamu diundang ke rumah pasangan kamu.

  1. Memperhatikan Penampilan

spring-summer-fashion-with-pastel-colors

Hal pertama yang akan dinilai oleh calon mertua kamu adalah penampilan. Tidak perlu menggunakan baju yang mahal dan mewah, tetapi gunakan pakaian yang rapi dan sopan. Gunakan pakaian sesuai dengan tema acara. Jika acaranya kasual, kamu bisa menggunakan celana jeans dengan atasan kemeja. Tetapi jika acaranya formal kamu bisa menggunakan dress ataupun cardigan.

  1. Memberi Salam

2016-10-14-1476478232-8703798-womenshakinghands

Jika kamu bertemu calon mertua kamu pertama kali jangan lupa cium tangan. Lakukan juga kepada anggota keluarga yang lebih tua. Dan untuk anggota keluarga yang lainnya jangan lupa menyalaminya.

  1. Mencoba Berbaur

n-friends-brain-628x314

Langkah pertama yang harus kamu ambil adalah menyapa dan tersenyum kepada setiap keluarga. Hal ini dilakukan untuk lebih mengenal anggota keluarganya.

  1. Menawarkan Bantuan

Caucasian family eating breakfast at table

Jika orangtuanya atau saudaranya sibuk menyiapkan sesuatu, maka wajib bagi kamu untuk membantunya. Walaupun itu hanya sekedar menata makanan, membawakan teh, ataupun membereskan ruangan yang sudah selesai dipakai. Karena mereka pasti akan sangat menghargai kamu. jangan sampai kamu hanya duduk manis dengan pasangan kamu atau sibuk dengan gadget kamu.

  1. Membawakan Buah Tangan

055221900_1456140377-angle_ge

Membawakan buah tangan untuk calon mertua kamu adalah salah satu usaha yang harus kamu lakukan. Cari tahu apa kesukaannya kepada pasangan kamu. namun sesuaikan dengan kondisinya, jika memang tidak memungkinkan kamu tidak perlu memaksakannya.

 Baca juga Masa Lalu Memang Gak Bisa Diubah, Tapi Bukan Berarti Tidak Penting. Sudahkah Kamu Mengetahui Masa Lalu Pasanganmu?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Kamu Tipe Cewek yang Kecanduan Cinta? Kaya Gini Nih Tanda-Tandanya

Kecanduan cinta tidak jauh berbeda dengan jenis kecanduan