Menurunkan berat badan menjadi permasalahan yang bisa dibilang tidak mudah. Ya, sudah banyak sekali orang yang merasakan betapa sulitnya untuk bisa menurunkan berat badan sehingga mencari cara lain, melakukan diet ekstrim atau bahkan akhirnya berpasrah pada keadaan. Saat ini tren diet memang sudah banyak sekali beredar sehingga kamu tinggal pilih mana jenis diet yang dirasa cocok untukmu.

 

Salah satu diet yang belakangan sedang booming banget adalah diet karnivora. Ih, namanya kok serem banget ya. Diet karnivora sendiri memang menekankan untuk konsumsi makanan dengan bahan dasar berupa daging serta makanan kaya akan lemak dan protein. Namun, kamu tidak diperkenankan untuk konsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat, termasuk buah dan sayur lho. Diet karnivora bisa jadi pilihan untuk kamu menurunkan berat badan, tapi ada baiknya ketahui manfaat dan risikonya yuk.

 

Manfaat melakukan diet karnivora

Ada berbagai manfaat ketika kamu mau menjalankan diet karnivora ini. Berikut ini beberapa manfaatnya:

  • Menurunkan berat badan tentu menjadi manfaat yang pertama. Diet yang satu ini diyakini sangat efektif untuk bisa turunkan berat badan lantaran kamu dalam jangka waktu tertentu tidak konsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat. Inilah yang menjadikan kamu lebih cepat dalam mencapai penurunan berat badan.
  • Diet karnivora juga bisa jadikan risiko untuk depresi berkurang lho. Alasannya adalah karena pelaku diet karnivora sendiri mampu memberi efek mengurangi keluhan serta gejala psikis yang dialami misalnya depresi dan cemas. Tapi sampai saat ini belum jelas kinerja dari diet ini untuk kurangi gangguan dari segi psikis. Ini juga karena faktor efektivitas diet yang tidak akan sama antar satu orang dengan yang lain.

 

Risiko melakukan diet karnivora

Bukan hanya dari segi manfaat, kamu juga harus mempertimbangkan dari segi risikonya juga lho ladies. Inilah beberapa risiko menjalankan diet karnivora:

  • Hipertensi menjadi risiko pertama yang bisa terjadi ketika melakukan diet karnivora. Alasannya adalah karena makanan yang disantap saat melakukan diet ini adalah daging dimana mengandung kolesterol serta lemak jenuh. Ada kemungkinan juga kamu pun akan konsumsi daging yang mengandung garam dan lemak trans tinggi dari fast food.
  • Sembelit pun bisa mengintai ketika melakukan diet karnivora. Kamu tentu sudah tahu alasannya yakni karena kamu tidak diperbolehkan makan makanan yang asalnya dari tumbuhan. Padahal kamu tentu tahu jika sayur dan buah sangat penting demi dapatkan kesehatan di saluran cerna karena kandungan seratnya. Jika demikian, maka waspadai juga dengan risiko sembelit yang akan membuat kamu merasa tidak nyaman.

 

Diet karnivora kemungkinan memang memberikan beberapa manfaat, tapi memang sampai saat ini belum ada penelitian tentang efektivitas dari diet yang satu ini. Kamu juga harus memahami jika tak semua orang bisa melakukan diet karnivora mengingat kondisi tubuh tiap orang yang berbeda-beda. Mengingat risiko dan efek samping yang mungkin terjadi, maka disarankan untukmu agar konsultasi dulu pada dokter atau ahli gizi tentang melakukan diet ini sehingga jika memang dilakukan nantinya hasilnya pun akan maksimal dalam penurunan berat badanmu.

 

Baca Juga :

Diet Sampai Kekurangan Karbohidrat Itu Bahaya Lho, Simak Ulasan Berikut Ini

Benarkah Diet Dengan Obat Herbal Bisa Bekerja Secara Signifikan Menurunkan Berat Badan? Simak Ulasan Ini Yuk

Diet Tetap Kenyang Dengan Konsumsi Multi Grain Rice

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Makanan Berkalori Tinggi Dan Efek Sampingnya

Bagi para pejuang diet tentu sudah tidak asing