diet

 

Banyaknya lemak yang menumpuk membuat setiap wanita kesal karena lemak yang menumpuk menyebabkan berat badan menjadi tidak ideal dan tubuh menjadi gemuk atau terlihat banyak lemak yang menumpuk. Banyak wanita yang melakukan diet dengan berbagai metode agar menurunkan berat badan tapi tak sedikit juga yang mengalami gagal diet, hasil yang didapatkan malah berat badan yang bertambah.

Sebenarnya untuk mendapatkan barat badan yang ideal kamu perlu memperhatikan pola makan, hidup sehat serta asupan makan yang sehat, pilih lah makanan yang mampu membantu menurunkan lemak atau membakar lemak seperti makanan-makanan berikut ini, makanan ini mampu membakar lemak lebih banyak.

 

  • Gandum Murni

    Tubuh Anda membakar dua kali lipat lebih banyak kalori ketika mengonsumsi makanan utuh seperti gandum utuh, dibanding makanan lembut yang sudah banyak diproses. Awali hari dengan sereal gandum utuh untuk hari yang berenergi dan pembakaran kalori yang lebih banyak.

  • Daging Rendah Lemak

    Protein memiliki efek termogenik yang tinggi. Saat protein dimetabolisme, tubuh membakar 30 persen kalori yang masuk. Contoh; tubuh membutuhkan 90 kalori untuk memetabolisme daging dada ayam tanpa kulit yang mengandung 300 kalori.

  • Produk Susu Rendah Lemak

    Diperkaya kalsium dan vitamin D, produk susu rendah lemak membantu pembangunan otot yang penting untuk pembakaran lemak. Semakin tinggi massa otot, semakin efektif tubuh Anda membakar lemak.

  • Teh Hijau

    Minum empat cangkir teh hijau setiap hari akan membantu Anda menurunkan berat badan sebanyak 2,7 kg dalam seminggu, demikian menurut American Journal of Clinical Nutrition reports. Senyawa EGCG di dalam teh hijau adalah jenis senyawa yang mampu mempercepat proses metabolisme di dalam tubuh Anda.

  • Kacang Lentil

    Satu sajian kacang lentil mengandung 35 persen kebutuhan zat besi harian Anda. Ketika tubuh kekurangan nutrisi maka metabolisme akan melambat sehingga pembakaran lemak menjadi tidak efisien, kata Tammy Lakatos Shames, RD, ahli nutrisi sekaligus penulis buku The Secret to Skinny.

  • Cabai dan Paprika

    Senyawa capcaisin di dalam cabai fan paprika mampu menimbulkan hawa panas di tubuh, sehingga tubuh membakar lebih banyak kalori. Cabai dan paprika biasa digunakan sebagai bumbu beragam masakan. Dalam bentuk bubuk, cabai juga bisa digunakan sebagai penambah rasa. Bagi yang tidak tahan mengonsumsi cabai segar atau bubuk, saus cabai bisa digunakan sebagai penggantinya, saran Lakatos Shames.

Nah, gimana ladies kamu bisa terapkan makanan ini pada menu makanan setiap hari, makanan tetap enak dan tubuh sehat nan langsing.

Baca juga Diet Simpel dan Cepat dengan Batasi Asupan Kalori, Begini Caranya

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Waktu-Waktu Terbaik Minum Vitamin Demi Maksimalkan Kesehatanmu

Kesehatan tentu menjadi prioritas untuk kehidupan yang lebih