Penjelasan Diet Golongan Darah A Yang Wajib Diketahui

Mempunyai berat badan yang berlebih memang tidak menyenangkan. Selain menjadikan penampilan kurang maksimal saat menggunakan pakaian model apapun, terkadang orang gemuk juga rawan mendapatkan penghinaan yang menjadikan kepercayaan diri akhirnya menurun. Mungkin ada beberapa pengalaman jika kamu atau teman kamu yang gendut kemudian dipanggil dengan sebutan yang tidak menyenangkan. Aduh, sedihnya.

Mungkin alasan itu juga yang menjadikan banyak sekali orang ingin melakukan diet. Selain demi penampilan, kepercayaan diri pun pastinya akan menjadi meningkat. Dalam menurunkan berat badan sendiri ada banyak cara yang bisa dilakukan, misalnya saja dengan diet golongan darah. Masing-masing golongan darah punya ketentuannya sendiri. Bagi kamu yang bergolongan darah A, maka berikut ini beberapa hal yang harus dipahami:

Rentan penyakit diabetes

Perlu diketahui jika pemilik golongan darah A amat rentan pada beberapa jenis penyakit. Salah satu penyakit yang sangat mengkhawatirkan yakni diabetes dimana kini sudah menjadi penyakit yang termasuk mematikan. Itulah mengapa demi menjaga kesehatan, maka pemilik golongan darah A harus bisa menjaga pola makannya. Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi, dan ada pula yang harus dihindari. Bukan hanya demi penampilan yang sempurna, tapi diet juga dilakukan demi kesehatan diri sampai masa depan.

Makanan yang baik dikonsumsi

Sebelum kamu melakukan diet golongan darah, ada baiknya jika kamu harus kenal lebih dulu kondisi tubuhmu. Bagi pemilik golongan darah A, kamu harus lebih waspada karena jika konsumsi makanan tidak tepat maka kemungkinan kegemukan amat sangat besar lho. Untuk bisa senantiasa jaga kesehatan tubuhmu, maka berikut ini beberapa makanan yang direkomendasikan bagi kamu:

Ragam ikan air laut.
Ragam ikan air tawar.
Tahu dan tempe.
Aneka sayur mayur seperti brokoli dan bayam serta sayuran hijau lainnya.
Susu kedelai dan air mineral.
Aneka buah yang bisa dimakan langsung atau dijadikan jus. Beberapa buah yang direkomendasikan misalnya mangga, nanas, pisang, bluberi, hingga jeruk limau.
Aneka kacang-kacangan seperti kacang tanah dan kacang buncis.

Makanan yang sebaiknya dihindari

Selain ada makanan yang baik dikonsumsi, ada juga makanan yang justru pantang untuk disantap para pemilik golongan darah A ini. Bukan hanya demi tubuh yang indah saja, tapi ini pun juga demi kesehatan jangka panjang. Berikut ini beberapa jenis makanan yang baiknya dihindari oleh kamu:

Minuman bersoda, susu sapi dan es krim.
Makanan laut berupa cumi-cumi, gurita, udang, kepiting, lobster.
Ragam daging sepertyi daging bebek, daging angsa, daging domba, kerbau dan kelinci. Belut pun juga harus waspada.
Umbi seperti kentang dan ubi pun baiknya dihindari karena menjadikan banyak karbohidrat.
Terong dan tomat pun baiknya kamu hindari jika ingin diet dan demi kesehatan.

Itulah beberapa jenis makanan yang baiknya kamu konsumsi dan kamu hindari. Sebetulnya makanan dan minuman tersebut bukan hanya baik ketika akan diet saja, tapi juga untuk keseharian. Hal ini lantaran potensi penyakit yang bisa menimpa golongan darah A juga cukup banyak. Jadi, sudah siap diet dan sehat?

Baca Juga:

^  REVIEW: Peripera X Powerpuff Water Tint

^  Bayangan Tentang Cinta yang Selama Ini Kamu Percayai Bisa-Bisa Malah Menyabotase Kehidupan Asmaramu, Ini Tanda-tandanya!

^  Kulit Ketiak Yang Menghitam Membuat Penampilan Tidak Percaya Diri. Jadi Gunakan Cara Ini Untuk Mengatasinya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Caranya Air Putih Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan, Bukan Diet Air Putih

Jarum timbangan ketika terus menerus bergerak ke kanan