diy-maskara-dari-2-bahan-alami-bikin-bulu-mata-lebih-lentik-dan-sehat

 

Bagi wanita pecinta makeup, menggunakan maskara merupakan hal penting saat akan pergi keluar agar tetap terlihat cantik dan segar. Memiliki bulu mata yang tebal dan lentik akan membuat maskara yang dipakai menjadi terlihat dramatis pada mata namn pernahkah kamu berpikir bahan apa yang terkandung dalam maskara yang kamu gunakan ? bahayakah bahan tersebut untuk bulu mata atau kulit ?

 

Nah sekarang kamu bisa membuat maskara sendiri dengan menggunakan bahan alami yang aman, mari simak caranya seperti yang dilansir oleh boldsky.com.

 

Bahan:

1 sendok teh beeswax
2 sendok makan gel lidah buaya
1 sendok makan minyak kelapa murni
1/2 sendok teh bubuk arang (activated charcoal powder), untuk maskara warna hitam
1/2 sendok teh bubuk coklat murni, untuk maskara warna coklat
Wadah maskara yang telah disterilkan

 

Cara Membuat:

Lelehkan beeswax dan minyak kelapa murni menggunakan api kecil. Setelah meleleh, campurkan gel lidah buaya serta bubuk arang (untuk maskara warna hitam) atau bubuk coklat (untuk maskara warna coklat) ke dalam adonan dasar. Aduk-aduk hingga kedua bahan tercampur sempurna. Pindahkan maskara ke dalam wadah yang telah disterilkan.

Tips:

  • Beeswax dan gel lidah buaya akan membuat maskara lebih kental dan menambah volume bulu mata menjadi lebih tebal dan lentik.
  • Simpan maskara DIY ini di kulkas agar tahan lama.

 

Selain membuat bulu matamu lebih cantik maskara alami ini bermanfaat untuk pertumbuhan bulu matamu sehingga bulu matamu akan lebih tebal dan lentik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih dalam Tentang Bedak Translucent Dan Manfaatnya

  Wanita tentu tak akan bisa dilepaskan dari