pancake

 

Salah satu menu cake yang memiliki banyak penggemar adalah pancake, apalagi pancake ini sangat cocok disantap saat sarapan, cake sederhana nan enak ini mudah kamu buat dirumah dengan bahan-bahan yang kamu miliki dirumah, kamu bisa bereksperimen sendiri dengan bahan yang ada.

 

Namun menu makan yang sangat kamu sukai dan enak ini memiliki kandungan yang tak ramah untuk seseorang yang takut gemuk karena kandungan gula yang terdapat pada pancake ini cukup tinggi, nah agar tetap sehat meski kamu sering makan pancake inilah tipsnya, dikutips dari vemale.

 

 

  • Bereksperimen Dengan Berbagai Jenis Tepung

    Jika biasanya kamu membuat pancake memakai tepung terigu, cobalah bereksperimen memakai tepung gandum, tepung quinoa ataupun tepung almond.

  • Gunakan Pisang Sebagai Pengganti Tepung

    Pisang bisa menjadi pengganti tepung lho. Caranya, haluskan 1 buah pisang ukuran sedang dengan 2 butir telur. Dengan cara ini, pancakemu pun akan lebih sehat karena kalorinya lebih sedikit daripada menggunakan tepung.

  • Ganti Minyak Goreng Dengan Yang Lebih Sehat

    Avocado oil atau coconut oil adalah jenis minyak yang populer digunakan sebagai pengganti minyak goreng untuk memasak pancake. Keuntungan kedua minyak ini adalah kandungannya merupakan sumber lemak tak jenuh yang baik untuk diet.

  • Hati-hati Dengan Topping

    Ganti topping seperti sirup atau gula bubuk dengan buah-buahan segar, kacang-kacang ataupun madu. Topping sehat ini akan menambah vitamin serta serat dan tidak akan merusak dietmu.

  • Pancake Tak Selalu Manis

    Selama ini pancake identik dengan rasa manis. Padahal kamu bisa membuat pancake dengan citarasa asin dengan mengganti topping sirup dan cokelat dengan sayur-sayuran dan rempah. Yumms!

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat