Membeli produk make up telah menjadi perjuangan seperti akhir-akhir ini, berkat varietas dan merek yang tak terhitung banyaknya yang tersedia. Dengan begitu banyak pilihan di sekitar, memutuskan mana yang akan dibeli menjadi sulit. Ada saat ketika hanya eyeliners cair yang tersedia dan kamu harus berada di bawah rahmat teman kamu dengan tangan yang sempurna dan stabil untuk menerapkan garis sempurna pada kelopak mata kamu. Sekarang, banyak sekali berbagai jenis eyeliner yang dijual dipasaran, ada eyeliner gel, eyeliner cair, eyeliners bubuk, dan eyeliner pensil. Meskipun masing-masing memiliki tujuan yang sama untuk melapisi matamu, ini bisa digunakan untuk menciptakan penampilan yang berbeda. Eyeliner cair adalah untuk mereka yang menginginkan tampilan dramatis dan eyeliner pensil adalah  bagi mereka yang ingin memilih penampilan santai. Pada artikel ini, kita akan memperdebatkan tentang pro dan kontra dari liner cair dan liner pensil.

Eyeliner cair

Kelebihan :

  1. Eyeliner cair akan membantu kamu untuk menciptakan tampilan yang lebih dramatis.
  2. Eyeliner cair akan memberi kamu garis gelap dan tajam dalam satu kali goresan.
  3. Kamu bisa membentuk winged eyeliner dengan menggunakan eyeliner cair, karena bentuk ujungnya yang runcing sehingga mudah untuk membuat garis.

Kekurangan :

  1. Eyeliner cair harus kamu terapkan dengan cara yang tepat, jika tidak maka malah akan membuat penampilan kamu terlihat aneh. Jadi kamu harus hati-hati saat menggunakannya.
  2. Menggunakan eyeliner cair membutuhkan tangan yang sangat mantap.
  3. Eyeliner cair tidak bisa digunakan untuk kelopak mata bagian bawah, jadi hanya untuk bagian atas saja.
  4. Eyeliner cair bisanya akan mengering lebih cepat.
  5. Eyeliner cair biasanya tidak tahan air.

Eyeliner Pensil

Kelebihan :

  1. Eyeliner pensil akan lebih mudah diaplikasikan.
  2. Kamu dapat menggunakan eyeliner pensil pada jalur air.
  3. Eyeliner pensil memiliki masa simpan yang lebih lama, jadi kamu tidak perlu khawatir walaupun sudah menyimpannya dalam waktu lama.
  4. Eyeliner pensil akan membuat penampilan kamu lebih lembut untuk kegiatan sehari-hari.
  5. Dapat kamu aplikasikan dalam waktu singkat.

Kekurangan :

  1. Eyeliner pensil tidak memberikan tampilan yang pasti.
  2. Untuk mendapatkan garis yang rapi kamu membutuhkan penajaman yang konstan.
  3. Smudges dengan mudah.
  4. Eyeliner pensil tidak tahan air.

Terlepas dari eyeliner cair dan pensil, eyeliner l eyeliner geladalah eyeliner yang disukai di kalangan wanita, karena menggabungkan keuntungan dari kedua liner cair serta liner pensil. Eyeliner gel memberi kamu garis presisi dan ujung felt membuat aplikasi mudah. Eyeliner gel terlihat seperti liners cair tapi bekerja seperti pensil, memberi kamu yang terbaik dari kedua eyeliner pensil dan cair.

Semua jenis eyeliner memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi lebih baik yang mana itu tergantung selera masing-masing orang. Karena setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Tips untuk Traveling yang Ramah Lingkungan

Kamu sedang merencanakan liburan akhir tahun? Kota mana