Dalam usaha untuk membuat emoji kembali menjadi perwakilan dari dunia kita sekarang, Facebook mengumumkan bahwa hari ini mereka membuat emoji untuk mereka sendiri.

Untuk yang tidak menyadarinya, emoji tidaklah semua sama. Baik Apple, Google, Windows, Twitter, Samsung, HTC, dan semua platform memiliki emoji mereka sendiri. Berikut beberapa contohnya:

gallery-1464813725-screen-shot-2016-06-01-at-44133-pm

Dengan pengumuman mereka hari ini, Facebook bergabung dengan klub. Dalam tautannya, Facebook menjelaskan, “Tidak peduli apa emoji yang kamu pilih, ia akan terlihat sama untuk semua pengguna, dari platform apapun.”

Daripada emoji yang biasa yang hanya menunjukkan beberapa profesi tertentu untuk pria, emoji milik facebook akan mendesainnya dalam bentuk wanita pula. Sama seperti orang – orang desa, peselancar, juga perenang. Google baru – baru ini menawarkan Unicode tersebut, organisasi yang biasa merespon untuk menggunakan emoji, akan menambahkan wanita dalam berbagai profesi di emoji mereka dalam usaha untuk membuat emoji tidak begitu sexist.

Seperti Apple, kamu juga dapat memilih warna kulit untuk emoji kamu di Facebook. Dan juga untuk pertama kalinya warna rambut merah akan terlihat!

gallery-1464814432-fb-emoji-2

Facebook Messenger emoji akan siap dipakai mulai tanggal 2 Juni.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bertengkar dengan Pasangan Bisa Jadi Tanda Cinta Lho

Bertengkar dengan Pasangan Bisa Jadi Tanda Cinta Lho,