164310_selulitts

Selulit adalah permukaan kulit yang bergelombang yang sering dialami oleh wanita. Biasanya selulit sering muncul di area paha, perut, dan bokong. Sebenarnya selulit tidak membahayakan bagi tubuh, tetapi hal ini sangat mengganggu untuk penampilan seorang wanita. Karena jika samapai terlihat, maka bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Nah untuk menghilangkannya, kadang ada yang melakukan berbagai cara perawatan yang kadang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tetapi ada beberapa pernyataan yang membingungkan tentang selulit. Nah apakah itu hanya mitos atau fakta, yuk kita lihat penjelasan berikkut ini.

  1. Selulit Hanya Dialami Oleh Wanita Bertubuh Gemuk

Jika selama ini kamu menganggap bahwa seluit disebabkan karena kelebihan berat badan, semua itu hanya mitos. Karena faktor terbesar penyebab selulit adalah karena gen atau faktor genetik. Jika kamu mempunyai ibu yang menderita selulit, maka kemungkinan besar kmau juga terkena selulit. Jadi wanita yang mempunyai tubuh kurus pun bisa mengalami selulit.

  1. Olahraga Dapat Meghilangkan Selulit

Rutin berolahraga dapat mengurangi selulit, tetapi perlu diketahui bahwa olahraga tidak menghilangkan selulit.jadi pernyataan ini adalah mitos. Jadi walaupun kamu dalam keadaan fit kamu tetap bisa mengalami selulit. Kamu bisa rutin melakukan olahraha agar selulit tidak terlihat jelas.

  1. Wanita Sering Mengalami Selulit Daripada Pria

Hal ini memang benar, karena wanita memiliki pola seperti “ruang” diantara jaringan kulit, sehingga setiap peningkatan emak di daerah tertentu mengakibatkan timbulnya selulit di permukaan luar kulit. Sedangkan pada pria, jaringan ini mempunyai pola silang sehingga lemak lebih terkontrol.

  1. Jika Berat Badan Turun, Selulit Jadi Hilang

Saat berat badan turun dan selulit menjadi hilang itu adalah mitos. Karena walaupun berat badan turun, lemak masih dapat menembus ke lapisan dermis.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang