dagu-yang-lancip

 

Memiliki kulit dengan pori-pori yang besar dianggap menjadi salah satu masalah kulit karena pori-pori yang besar sering menganggu penampilan dan untuk menutupi pori-pori besar ini wanita sering menggunakan makeup tebal atau harus menerapkan filter foto ketika berfoto dan diunggah di sosial media.

 

Padahal cara-cara itu tidak dapat mengatasi pori pori besar tapi justru menambah masalah menjadi lebih parah, untuk mengatasi pori pori besar ada baiknya kita ketahui penyebabnya terlebih dahulu.

 

Dikutip dari wolipop ada tiga faktor utama yang mendatangkan masalah pori-pori besar. Yakni faktor genetik atau keturunan, peningkatan produksi minyak saat pubertas yang menyebabkan pelebaran pori, dan penuaan. Ya, orang yang memasuki usia matang juga bisa mengalami masalah ini meski produksi minyaknya tidak sebanyak saat remaja. Penyebabnya adalah karena jaringan kulit melemah.

 

Selain faktor dari dalam, ada juga faktor penyebab pori-pori besar yang berasal dari luar atau karena kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan seperti terlalu sering melakukan facial atau gonta-ganti produk kosmetik. Pada dasarnya facial dilakukan untuk mengekstraksi komedo atau kotoran malah membuat pori-pori membesar jika terjadi peradangan, untuk itu sangat disarankan untuk memilih klinik kecantikan yang sudah benar-benar terpercaya jika ingin melakukan facial.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

Definisi cantik tak harus selalu wanita dengan kulit