Baru beberapa hari kita memasuki Mercedes Benz Fashion Week Australia, dan semua orang membicarakan mengenai koleksi Misha Collection dari hari Senin. Tetapi orang – orang bukan membicarakan  mengenai koleksi pakaiannya. Bella Hadid menutup acara yang dipenuhi dengan model berkulit putih, dengan lagu Formation dari Beyonce mendengung di telinga.

gallery-1463517464-mishashow

Pada hari senin, IMG Models mengunggah foto final dari acara tersebut dengan soundtracknya di background. Itulah ketika Yahoo News memberitakan bahwa para Instagrammers bertanya – tanya mengenai pemilihan lagu tanpa adanya kehadiran model berkulit hitam di acaranya.

Para komentator bertanya – tanya: kemana para model berkulit hitam?

“Formation” menggambarkan wanita berkulit hitam dari segala aspek. Ini adalah anthem untuk wanita berkulit hitam. Tentu, semua orang dari ras yang berbeda dapat menikmatinya, tetapi lagunya memang merayakan kehadiran wanita berkulit hitam.

 

Pemilihan lagu yang dipilih si perancang disebut tidah tahu diri dan merupakan tribute yang aneh kepada wanita berkulit hitam terlebih dengan keputusannya untuk tidak sama sekali mempekerjakan wanita berkulit hitam.

landscape-1463510401-misha-show

Berikut adalah beberapa komen yang dilontarkan dalam unggahan tersebut:

“Bagaimana bisa kamu menggunakan lagu orang berkulit hitam tanpa mengunakan mereka?”

“Lagu ini merupakan tribute untuk wanita berkulit hitam di seluruh dunia, jadi dimana mereka? ”

“Wow benar – benar bodoh. Sebuah lagu untuk orang berkulit hitam tetapi tanpa menggunakan mereka sama sekali. Memalukan.”

Menurut Fashion Spot, para model yang berjalan di runway pada musim gugur 2016 (New York, Milan, dan Paris) kebanyakan adalah orang berkulit putih, jadi masih belum ada banyak perbaikan. Musim lalu, bahkan sekitar 77.6 persen adalah wanita berkulit putih. Kampanye dari para desainer juga masih kebanyakan berwarna putih. Memainkan anthem yang dirancang Beyonce tanpa sekalipun memahami isi lagu tersebut merupakan bukti lainnya bahwa masih banyak pekerjaan yang dilakukan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kurang Percaya Diri Dalam Berpakaian Karena Badan Kurus? Yuk Intip Tips Cara Berpenampilan Tetap Keren Dan Percaya Diri

Memiliki tubuh kurus disebut-sebut memiliki banyak keuntungan. Salah