Mengenal Lebih Dalam Tentang Flek Hitam, Ternyata Bisa Muncul Di Usia Muda Lho

Bagi wanita, wajah menjadi aset yang harus dirawat dengan maksimal. Hal ini lantaran wajah menunjukkan kecantikan yang maksimal. Tak heran jika wanita bahkan rela keluarkan uang sampai angka jutaan demi mendapatkan wajah mulus dan kulit cantik.

Wajah sendiri memang bagian yang amat sensitif. Untuk itu, maka perawatan wajah pun harus benar-benar diperhatikan dan hati-hati. Segala jenis produk yang dipakai juga harus dipastikan aman dan tepat untuk kulitmu baik saat ini hingga jangka panjang. Salah satu masalah yang kerap dialami yakni flek hitam. Untuk mengenal flek hitam lebih dalam, maka inilah penjelasannya.

Apa itu Flek Hitam?

Flek hitam merupakan bintik datar yang ada di kulit wajah dan terbentuk dari adanya peningkatan pigmen alami kulit yang disebut dengan melanin. Flek hitam ini bisa muncul di bagian tubuh yang lainnya yakni lengan, leher dan dada. Bintik tersebut cenderung lebih mudah untuk terlihat dan juga mudah muncul di orang yang kulitnya putih. Pada dasarnya, flek hitam sendiri adalah kondisi yang umum terjadi pada segala usia dan tidak membahayakan. Namun, ada juga beberapa penyakit berbahaya yang harus diwaspadai lantaran ada kemiripan dengan flek hitam ini.

Jangan kira jika flek hitam hanya terjadi di usia tua saja karena ternyata flek hitam pun dapat muncul pada segala usia. Kamu yang masih remaja juga bisa lho terkena flek hitam ini. Faktor yang mempengaruhi kemunculan flek hitam juga cukup beragam. Sebetulnya ada cara untuk mengatasi flek hitam, tapi kamu harus pastikan lebih dulu apa penyebabnya. Dengan demikian cara penanganan untuk kemunculan flek hitam pun akan jelas.

Sebab Kemunculan Flek Hitam

Pada dasarnya kemunculan dari flek hitam yang membandel dapat disebabkan lantaran beberapa faktor misalnya karena terkena sinar matahari, hormon tidak seimbang di tubuh, hamil hingga efek samping penggunaan obat tertentu dan kurangnya asupan vitamin. Mengingat banyak sekali faktor yang mendasari munculnya flek hitam ini, maka kamu pun harus mulai menerapkan gaya hidup sehat dan perawatan tepat untuk kulitmu.

Mengatasi Flek Hitam

Dalam menghilangkan flek hitam sendiri kini sudah ada banyak cara mulai dari yang dilakukan mandiri hingga ke dokter kulit dan kecantikan. Untuk mencegah dan mengatasi, maka berikut ini beberapa tips yang harus kamu tahu.

  • ¬†Usahakan untuk menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan.
  • Pastikan selalu gunakan sunblock sebagai proteksi untuk kulit dari paparan sinar matahari langsung.
  • Pakai selalu pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu sehingga kulit senantiasa lembab.
  • Jaga selalu kulit agar tetap bersih. Hindari menyentuh wajah dengan tangan karena umumnya tangan dalam kondisi kotor dan banyak kuman serta bakteri.
  • Jika berkeringat, hapus dengan tisu atau kain bersih.
  • Rajin konsumsi sayur dan buah dengan kandungan vitamin C sehingga bisa menutrisi kulit dari dalam.
  • Pastikan jalani hidup yang sehat dengan banyak minum air putih dan tetap olahraga sehingga bisa menjaga kulit dari dalam.

Baca Juga:

Minyak Kembang Sepatu Ternyata Bermanfaat untuk Rambut Kamu

REVIEW MAC Studio Fix Powder Plus Foundation

Beberapa Pengalaman Cinta yang Wajib Kamu Jadikan Pengalaman Agar Tidak Terulang Kembali

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kebiasaan Buruk ini Bisa Merusak Rambutmu Lho

Kebiasaan Buruk Ini Bisa Rusak Rambutmu Lho Bagi