8116430900_8e5a2a273d

Make up adalah hal wajib yang selalu dilakukan oleh setiap wanita. Karena setiap wanita selalu menginginkan penampilan yang sempurna setiap saat. Jadi hampir semua wanita setiap paginya pasti diawali dengan make up. Selain untuk terlihat sempurna dan cantik, hal ini juga dilakukan untuk menunjang pekerjaan yang dia lakukan. Dengan begitu kamu harus menggunakan make up yang bisa bertahan lama dan tidak luntur saat kamu sedang berkeringat. Kalian pasti gak mau kan kalau make up kalian luntur di tengah aktivitas? Karena jika hal itu sampai terjadi, maka akan membuat kamu malu dan sangat mengganggu pekerjaan. Karena tidak mungkin kamu touch up di saat sedang bekerja. Tetapi mulai sekarang kamu tidak perlu bingung lagi, karena jika kamu memakai foundation dengan benar, maka make up kamu tidak akan luntur walaupun terkena keringat. Jika kamu belum tahu, ini ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar foundation kamu tidak luntur saat berkeringat. Yuk kita lihat sekarang.

  1. Bersihkan Wajah Dengan Handuk Hangat

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum menggunakan make up adalah membersihkan wajah kamu.untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan handuk hangat untuk membersihkan wajah. Jika kamu membersihkan wajah dengan menggunakan handuk hangat akan membuat kulit lebih bersih dan pelembab dapat meresap dengan sempurna. Caranya, siapkan air hangat pada wadah, lalu celupkan handuk pada air hangat tersebut. Setelah itu basuhkan pada wajah secara perlahan dan merata.

  1. Mengoleskan Concealer

Setelah membersihkannya dengan menggunakan handuk hangat, kamu bisa mengoleskan pelembap pada muka. Setelah mengaplikasikan pelembab, kamu bisa mengaplikasikan concealer. Concealer berguna untuk mentupi bagian yang gelap seperti bawah mata, bawah hidung, bawah bibir, dan bagian hitam yang lainnya. Hal ini dilakukan agar warna foundation bisa rata dan menyatu dengan kulit. Sehingga tidak terlihat belang nantinya.

  1. Fokus 3 Area Wajah

Saat mengaplikasikan foundation, jangan langsung mengoleskannya pada seluruh muka. Pertama kamu bisa menuang foundation pada tangan, lalu fokus pada tiga area wajah. Jadi oleskan foundation pada tiga bagian wajah, yaitu pipi, dagu, dan dahi. Lalu kamu bisa meratakannya dengan menggunakan spons ataupun kuas make up.

  1. Meratakan Dari Dalam ke Luar

Jangan meratakan foundation secara asal, kamu harus meratakan foundation dari tengah ke wajah pinggir terus menerus dan berirama. Karena jika kamu melakukan tidak berirama maka akan membuat muka kamu  belang pada beberapa bagian.

  1. Mempertegas Garis Alis

Saat menggunakan foundation pada alis, kamu bisa menutup rambut alis yang baru tumbuh. Agar bentuk alis menjadi tegas dan terlihat cantik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak