Tak Juga Kurus, Ternyata Makanan Ini Justru Membuatmu Semakin Lapar Lho

Memiliki tubuh yang indah dan ideal pastilah menjadi dambaan setiap wanita. Meski demikian, rasa ingin makan terus menerus menjadikan kamu pun kesulitan untuk memiliki tubuh idaman. Salah satu faktor yang menjadikan diet gagal ialah karena kamu salah dalam memilih makanan.

Makanan yang dipilih ketika diet haruslah lengkap dengan nutrisi dan bisa mengganjal perut dalam waktu yang lama. Namun banyak wanita yang justru salah dalam memilih makanan yang disantapnya. Dengan demikian, bukannya menjadikan perut kenyang tapi justru ingin makan lagi dan lagi.

Berikut ini daftar makanan yang seharusnya kamu hindari karena bisa membuatmu makin lapar saat kamu menjalankan diet.

1. Roti tawar putih

Mungkin roti tawar putih adalah menu sarapan yang kerapkali jadi pilihan kamu. Dengan ditambahkan selai berbagai rasa, roti tawar putih memang sangat lezat untuk dinikmati. Meski demikian, kandungan serat yang sangat sedikit di dalamnya bukannya menjadikan kamu kenyang dalam waktu lama tapi justru mudah sekali merasa lapar. Karbohidrat di dalam roti tawar putih juga menjadikannya cepat sekali dicerna tubuh yang yang menyebabkan tubuh melepas insulin. Hasilnya kamu sangat mudah merasa lapar dan kian ingin makan lho.

2. Jus saring plus gula


Jus menjadi minuman yang banyak dipilih ketika kamu menjalankan diet. Namun jangan salah karena pengolahan jus yang keliru justru menjadikan nutrisi yang ada di dalam jus tersebut menjadi hilang. Misal saja ketika kamu membuat jus dengan tambahan berupa gula dan juga menyaringnya dimana jus akan kehilangan serat. Selain itu minum jus seperti ini pun akan bisa tingkatkan kadar gula di dalam darah lalu menurunkannya dengan cepat sehingga jadikan rasa lapar mudah timbul. Jadi untuk membuat jus diet maka jangan disaring dan hindari gula ya.

3. Mie instan

Makanan yang satu ini memang menjadi pilihan ketika lapar melanda. Rasanya yang enak dengan harga terjangkau tentu menjadikannya andalan semua orang. Tapi karbohidrat di dalam mie instan menjadikan gula darah mudah naik sehingga lapar pun akan mudah terasa. Bahkan banyak juga yang menyantap mie instan bersamaan dengan nasi. Wah, dobel karbohidrat dong.

4. Olahan kentang yang digoreng

Menyantap kentang kerap direkomendasikan ketika kamu diet. Namun tentunya cara pengolahannya juga harus benar misalnya direbus. Beda jika kamu mengolahnya dengan digoreng atau bahkan menyantap keripik kentang dimana menjadi musuh pelaku diet yang utama. Kentang memang memiliki kandungan dan manfaat baik. Tapi pengolahan dengan digoreng, ditambah garam, MSG hingga tepung menjadikan nafsu makanmu kian besar. Tak heran kamu tidak ingin berhenti mengkonsumsi keripik kentang yang ada.

5. Makanan olahan dengan bahan dasar tepung


Makanan dengan bahan dasar tepung ditambah gula misalnya biskuit dan juga kue kering memang bisa memberikan kesan perut yang kenyang. Tapi efek kenyang yang ada hanya sebentar saja lho. Jangan heran jika dalam waktu singkat kamu bisa langsung merasakan lapar kembali. Jika memang ingin makan biskuit, maka pilih saja biskuit dengan bahan kandungan gandum utuh sehingga bisa kenyangkan perut tanpa khawatir gendut.

Baca Juga:

REVIEW Wardah Eyebrow Pensil

5 Penyebab Terjadinya Perceraian. Harus Baca!!

Cara Kerja Kafein Dalam Proses Diet Kamu

7 Beauty Hacks Untuk Dapatkan Riasan Mata Yang Menawan

Beberapa Trick Buat Kamu Yang Bertubuh Gemuk Agar Terlihat Kurus

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Olahraga Berlebihan Itu Tidak Baik, Yuk Atur Lagi Jadwal Olahraga Untuk Dietmu

Olahraga rutin tentu sangat penting untuk rencana diet