8e26eab95cd53544f67faf59174882bf

Baju baru tentunya memiliki kualitas bentuk dan warna yang lebih baik dibanding baju yang sudah lama. Kadang, jika baju sudah terlihat tidak menarik, kita memutuskan untuk membeli yang baru. Walau banyak alasan lain yang  membuat kita memilih baju baru, kita coba dulu cara untuk membuat baju lama kita awet terlihat seperti baru, yuk

Ketika Mencuci

Di proses awal membersihkan pakaianmu ini, perhatikan terlebih dahulu label pakaianmu. Biasanya di label pakaian sudah disebutkan bagaimana seharusnya pakaian tersebut dicuci, apakah menggunakan air biasa, air hangat atau tidak boleh menggunakan air sama sekali, yang artinya Anda harus membawanya ke jasa cuci dry cleaning. Pisahkan baju berwarna dengan baju warna putih untuk menghindari kelunturan. Pilihlah deterjen yang aman untuk kulit. Setelah mencuci dengan deterjen, rendamlah pakaianmu dalam pewangi pakaian.

Ketika Menjemur

Hindari memakai hanger untuk pakaian jenis kaus, untuk selain kaus, pakai hanger demi menjaga bentuknya tetap bagus. Jemur pakaianmu dalam keadaan terbaik agar bagian luar tidak mudah pudar terkena sinar matahari.

Ketika menyetrika

Ketika hendak menyeterika pakaian, pastikan pakaianmu benar-benar kering agar tidak bau apek. Cairan pelicin pakaian juga bisa dipergunakan selama tidak merusak bahan pakaian.Perhatikan suhu setrika dan atur sedemikian rupa agar tidak merusak bahan pakaianmu.

Ketika menyimpan

Pakaianmu yang sudah rapi dan wangi, baiknya disimpan di dalam lemari pakaian tertutup supaya tidak kena debu dan kotoran, gantungkan secara rapi, jangan dijejalkan ke dalam lemari yang sudah penuh sesak. Gantungkan kamper agar pakaianmu tetap wangi di dalam lemari.

Ketika memakai

Gunakan pakaian sehari-hari untuk kegiatan di rumah atau untuk tidur. Sebaiknya, pakaian khusus dan mahal jangan terlalu sering digunakan untuk menjaga kualitas pakaian tersebut. Selain tentang mengenakan pakaian yang kamu perhatikan di sini, kamu juga bisa banget memodifikasi lemari pakaianmu agar tidak membosankan.

 Baca juga Inilah Tips Jitu Pakai Baju Untuk Sembunyikan Perut Buncit

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Sehari-hari yang Memperbaiki Masalah Rambut Rontok Kamu

Dalam usaha kamu untuk melakukan yang terbaik pada