3

Hiruk pikuk jutaan orang di dunia, kamu hanya akan menemukan segelintir orang yang menerimamu apa adanya dan tidak meninggalkanmu dalam kondisi apapun jua. Orang-orang tersebut yang pada akhirnya layak disebut sahabat sejati. Tak jarang, sebelum menemukan orang yang benar-benar tulus menerimamu apa adanya, kamu dihadapkan oleh beberapa hubungan pertemanan atau bahkan persahabatan yang pada akhirnya berakhir juga. Nah, agar kamu tidak terjerumus ke dalam hubungan persahabatan yang palsu dan sangat sementara, kamu bisa meniliknya dari beberapa tanda berikut ini:

Selalu ada

Sahabat sejati akan berada di sampingmu bagaimanapun keadaanmu. Ia tidak peduli apapun yang kamu lakukan.  Ia siap membelamu kapanpun jika memang kamu benar dan mengingatkan dan menegur jika kamu memang salah. Sahabat sejati tidak akan pernah meninggalkanmu.

Mencintai Kepribadianmu yang Norak

Kamu akan melihat dan merasakan sendiri apa perbedaannya jika berkumpul bersama mereka yang benar-benar tulus menerimamu apa adanya dan mereka yang justru malu akan sifat-sifat jelek atau norakmu.

Selalu Memaafkan

Sahabat sejati akan mengerti bahwa semua orang berbuat khilaf atau salah, dengan begitu ia akan selalu memaafkan kesalahan-kesalahanmu. Hal ini tidak berlaku dengan teman-teman palsu yang hanya berpura-pura baik lalu pada akhirnya meninggalkanmu.

Terus Kontak

Teman palsu akan menghubungimu ketika sedang membutuhkanmu saja, sementara teman sejatimu akan menghubungimu kapanpun karena mereka selalu tertarik apa yang terjadi pada hidupmu.

Meluangkan Waktu

Sahabat sejati akan selalu meluangkan waktu untukmu, bahkan di tengah-tengah kesibukannya. Seperti membalas chatmu, menelepon, atau mengangkat telepon darimu. Sahabat sejatimu selalu siap mendengar apapun cerita dan uneg-unegmu.

Selalu Mendukungmu

Sahabat sejati akan selalu mendorongmu mengejar apa yang kamu cita-citakan dan yang kamu inginkan. Sekalipun banyak orang yang menyangsikannya.  Sahabt sejati tidak akan pernah mau menjatuhkanmu dan melihatmu gagal. Ia akan selalu ada untuk mendukung dan mendoakan kebaikan-kebaikan untukmu.

Baca juga Berapa Banyak Teman Yang Kamu Punya? Kalau Diantara Mereka Ada Yang Seperti Ini, Bisa Jadi Mereka Adalah Musuh Dalam Selimut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Semua yang Kamu Pelajari Benar? Beberapa Fakta Pengetahuan Umum Ini Mungkin Akan Menejutkanmu

Jika kamu memikirkan kembali segala yang kamu pelajari