Bagi seorang wanita tubuh yang langsing itu memang penting. Karena dengan mempunyai tubuh yang langsing akan membuat penampilan seorang wanita menjadi lebih percaya diri. Dengan begitu, mereka rela melakukan apa saja untuk menurunkan berat badan jika berat badannya berlebih. Ternyata menurunkan berat badan tidak hanya bisa dilakukan dengan diet saja.  Selain diet dan olahraga fisik, ternyata menjaga kualitas tidur juga dapat menjadi salah satu solusinya. Karena melakukan hal ini sebelum tidur dapat menurunkan berat badan mencapai 55%. Lalu apa saja hal yang bisa kamu lakukan sebelum tidur untuk mendapatkan badan yang langsing? Kamu tidak perlu bingung, karena dibawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan sebelum tidur, antara lain:

  1. Konsumsi Protein Sebelum Tidur

protein-food

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi minuman berprotein sebelum tidur, akan mengalami pembakaran energi yang lebih tinggi pada keesokan paginya, daripada mereka yang tidak makan apa-apa sebelum tidur. Jadi jika kamu ingin langsing, kamu juga bisa mengonsumsi protein sebelum tidur. Karena dengan begitu tubuh kamu akan langsing tanpa melakukan diet.

  1. Mandi Air Hangat

nexcesscdn.net-woman-in-bath

Cara selanjutnya yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan sebelum tidur adalah dengan mandi dengan air hangat. Karena mandi dengan menggunakna air hangat akan membantu melancarkan peredaran darah, mencegah stress, mengendurkan otot-otot, dan dapat menenangkan pikiran. Sehingga tubuh akan menjadi rileks dan tidak tertekan.

  1. Jangan Menggunakan Ponsel Menjelang Tidur

Woman using mobile phone in hotel lobby

Cara selanjutnya yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan adalah tidur dengan nyenyak. Karena jika kamu menggunakan ponsel sebelum tidur, maka hal ini akan mengganggu tidur kamu. Tidak hanya handphone saja, tetapi juga cahaya dari perangkat elektronik lainnya. Jadi matikan ponselmu saat akan tidur, biarkan ruangan gelap gulita agar dapat menikmati tidur yang berkualitas.

  1. Tidur Dengan AC yang Dingin

7-ritual-cantik-agar-tidur-nyenyak (1)

Cara berikutnya yang dapat menurunkan berat badan kamu adalah dengan tidur dengan AC yang dingin. Jadi jangan ragu untuk menurunkan suhu AC kamu agar terasa dingin. Karena tidur dengan AC yang dingin akan membuat tidur semakin nyenyak. Selain itu juga dapat meningkatkan volume jaringan lemak cokelat tubuh. Jaringan ini adalah jenis lemak yang yang dimanfaatkan sebagai sumber energi dan memberi kehangatan pada tubuh. Kamu tidak perlu khawatir dengan lemak di pinggangmu, Karen ajenis lemak ini mudah menjadi energi dan cepat hilang.

  1. Mengatur Waktu Tidur

sleeping

Cara lain yang dapat menurunkan berat badan kamu adalah dengan mengatur waktu tidur. Sangat penting untuk tahu kapan waktu tidur kamu, karena orang dewasa mempunyai waktu tidur minimal 7-8 jam sehari. Akan lebih baik jika kamu memiliki jadwal tidur agar tidak telat tidur.

 Baca juga Kenapa udah Diet Mati-matian tapi Berat Badan Malah Bertambah Dengan Cepat?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Olahraga Menyebabkan Berat Badan Malah Naik? Wah, Kenapa, Ya?

Khawatir kenapa semenjak kamu mulai rajin pergi ke