Meskipun rambut rontok dan pertumbuhan rambut selalu berjalan beriringan, tetapi rambut rontok yang berlebihan akan menimbulkan masalah yang serius. Biasanya, rambut rontok bisa disebabkan karena beberapa hal, salah satunya adalah stress yang berlebihan. Dan sekarang ini, masalah rambut rontok menjadi masalah utama yang dihadapi baik wanita maupun pria. Masalah rambut rontok jika dibiarkan begitu saja akan mengakibatkan penipisan rambut. Nah, kamu pasti gak mau dong mengalami masalah ini. Karena hal ini pasti akan berpengaruh untuk penampilan kamu. tetapi, mulai sekarang kamu tidak perlu bingung, karena kami memiliki solusi yang ampuh untuk mengatasi masalah ini. Salah satu cara untuk mengatasi rambut rontik adalah dengan menggunakan perawatan rumahan. Daripada kamu penasaran, yuk kita lihat sekarang perawatan rumahan apa saja yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi rambut rontok.

  1. Lidah Buaya

Image result for lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok yang mudah dan paling terjangkau. Lidah buaya tidak hanya membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit dan rambut kepala saja, tetapi juga dapat menembus ke dalam kulit kepala untuk membantu pertumbuhan rambut.

Jadi, hal pertama yang kamu butuhkan adalah lidah buaya dan pulpa dari daun lidah buaya, lalu gosokkan pada rambut kamu. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakannyadua kali dalam seminggu.

  1. Teh Hijau

Image result for teh hijau

Apakah kamu menyukai teh hijau? Jika iya, ternyata teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan saja, tetapi juga membantu kamu mengatasi rambut yang rontok. Hal ini karena, teh hijau dapat merangsang folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Caranya, kamu hanya perlu 3 kantong teh hijau dan merebusnya dalam air 3 gelas.m JIka sudah, maka kamu bisa mendinginkannya dan membilas rambut kamu dengan the hijau. Untuk mendapatkan hasil yang efektiv, kamu bisa menggunakannya dua kali dalam seminggu.

  1. Kentang

Image result for kentang

Kentang adalah salah satu sayuran yang disukai semua orang,tapi sangat sedikit orang yang tahu bahwa ini adalah makanan yang menakjubkan, setidaknya untuk rambut karena menyembuhkan kekurangan potassium yang menyebabkan rambut rontok.  setelah mengelupas kulit kentang dan saring untuk mendapatkan jus kentang.

  1. Neem

Image result for neem

Dikenal dengan sifat antibakterinya, neem menyebarkan aliran darah ke kulit dan menghilangkan semua bakteri dari rambut, membuat kamu  memiliki kulit kepala yang sehat.Ambil segenggam daun nimba dan rebus mereka dalam panci air sampai airnya menjadi separuh. Dinginkan campuran dan cuci rambut dengan air.

  1. Jus Ketumbar

Image result for jus ketumbar

Jus ketumbar, apakah kamu baru mendengernya sekali ini? Dan mulai sekarang, kamu bisa membuatnya dirumah untuk mengatasi stress yang kamu alami.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Do It Yourself: Toner untuk Menghaluskan Rambut

Toner rambut adalah solusi yang tepat untuk menghilangkan