Kamu mungkin sebelumnya tidak pernah mengira bahwa kekasih yang benar-benar kamu sayangi dan percayai menyelingkuhimu dengan wanita lain. Rasanya ketika habis diselingkuhi memang berantakan. Kamu sedih, marah, dendam, dan jadi punya krisis percaya. Kamu memang butuh waktu lama untuk sembuh dan bisa jadi dengan melakukan tindakan ekstrim seperti memutuskan kekasih yang tidak setia tersebut. Tetapi, apa pun yang ingin kamu lakukan ketika kamu habis diselingkuhi, pastikan kamu menghindari hal-hal berikut ini.

Jangan mencoba balas dendam

Ketika habis diselingkuhi, kamu mungkin ingin mengumpati pasanganmu di Facebook, berkeinginan untuk merusak mobilnya, atau bahkan mungkin balas dendam dengan selingkuh dengan cowok lain. Tetapi, segala sikap destruktf untuk membuat hubungan impas tidak akan pernah memberikan dampak yang baik, dan bahkan malah memberikan konsekuensi yang buruk. Kamu pun akan terus menerus marah dan berada pada kondisi negatif, yang akan menghalangimu dari move on dan menjalani kembali hidupmu. Dengan ini, kamu hanya akan membuat segala hal menjadi tambah rumit, meskipun selama satu atau beberapa detika kamu akan merasa puas.

Jangan menghentikan hidupmu

Ketika kamu  habis diselingkuhi dan putus, sangat normal kalau kamu menangis karena patah hati. Apalagi, ketika putusnya hubunganmu ini sehabis kamu dan dia pacaan cukup lama, maka kamu jelas butuh waktu untuk menyembuhkan diri. Pahamiilah bahwa situasi ini tidak perlu mendefinisikan dirimu. Hidupmu tidaklah berakhir. Karena itu, jangan mengurung diri di apartemenmu, makan banyak es krim dengan tirai tertutup, atau meenonton tayangan tidak jelas yang kamu streaming di laptop, tanpa menunjukkan ketertarikan mengangkat telepon atau main dengan teman-temanmu. Hidupmu tidak berakhir karena putus habis diselingkuhi, memang akan berbeda, tetapi kamu bisa memulai kehidupan baru yang lebih baik.

Jangan memainkan diri dari korban

Kamu memang tak pantas diselingkuhi dan disakiti dengan cara yang penuh pengkhianatan seperti itu, tetapi bukan berarti artinya kamu harus terus mengasihani diri sendiri. Dengan memainkan peran korban, kamu jadi merasa kacau dan tanpa harapan. Dan semakin lama, kamu tak akan sembuh, malah merasa semakin buruk. Pada akhirnya, rasa percaya dirimu bisa menurun dastis dan kamu juga sulit meneruskan hidup dengan cara yang menyenangkan.

Jangan biarkan orang lain menentukan kamu putus atau lanjut

Mungkin para sahabatmu bilang kmu harus mencobanya lagi, tetap bisa jadi apa yang dikatakan mamamu tidak sama. Namun, pada akkhirnya, kamulah yang harus menentukan segalanya. Kamu saja yang tahu apa yang terbaik buat kamu. Karena itu, jangan dengarkan kata-kata siapa pun, putuskan sendiri untukmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pertanda Hatimu Masih Rapuh Untuk Menjalani Hubungan Baru

Ini Pertanda Bahwa Hatimu Masih Rapuh dalam Menjalani