Kalau kamu merasakan sakit punggung, jangan takut terlebih dahulu. Semua orang di dunia ini pasti pernah mengalami rasa sakit di area punggung. Penyebab sakit punggung ini banyak, salah satunya adalah jarang berolahraga. Namun, hal-hal lain terkait penyebab sakit punggung yang menurutmu sepele atau nampak sepele mulai saat ini, cobalah lakukan untuk investasi kesehatan di esok hari. Berikut hal-hal yang perlu kamu perhatikan dan praktikkan, ya ladies!

Bergerak

7-kebaikan-bersepeda-untuk-wanita

Bergeraklah dalam hal apapun itu. Paling sederhana adalah berjalan kaki. Kamu bisa juga berlari, berenang, dan bersepeda untuk memperkuat otot punggungmu. Hal ini baik untuk mengurangi cidera ketika otot dipaksa kerja keras.

Kurangi Beban Tas

612dbe41764a91b3d30fd9ec971b6d48

Saat membawa tas, akan terasa menyakitkan pundak jika membawa terlalu berat di salah satu sisi pundak. Baiknya, kamu pilih tas ransel untuk membawa perlengkapanmu sehari-hari. Kalau kamu diharuskan membawa tas jinjing, usahakan membawa perlengkapan atau barang-barang yang tidak membuat tasmu begitu berat.

Biasakan Duduk Tegak

123709_postur

Cobalah untuk duduk dengan postur tubuh yang baik dan tegak. Jangan duduk melorot dari kursi dan jangan pula membungkuk saat duduk di atas kursi atau sedang berhadapan dengan meja kerja. Jika memungkinkan, pilihlah tempat duduk atau kursi yang memiliki sandaran untuk tangan dan roda yang bagus.

Pilih Kasur yang Tepat

kamar-tidur-anak-laci

Jangan pilih kasur atau tempt tidur yang tidak sesuai dengan tinggi dan berat badanmu, ladies. Hal itu akan melelahkan tubuhmu pun ketika kamu harus istirahat. Tempat tidur yang empuk dan pas untuk postur tubuhmu membantu juga untukmu nyenyak beristirahat.

Jaga Berat Badan

perfect-dietBerat badan yang sehat akan membantumu dalam beraktivitas, karena semakin berat tubuhmu, semakin besar juga beban yang harus ditanggung oleh tulang belakangmu.

Pilih-Pilih Sepatu

getty_121913_footpain

Jika tidak dalam keadaan mendesak yang mengharuskanmu menggunakan sepatu berhak tinggi, maka hindarilah memakainya. Karena sepatu hak tinggi menekan berat tubuh ke depan, sehingga menyebabkan otot-otot di punggung bekerja lebih keras untuk menyeimbangkannya, hal tersebut menyebabkan tubuhmu menjadi lelah dalam waktu yang relatif singkat.

Baca juga Hati-Hati, Ini Loh Ciri-Ciri Air yang Tidak Sehat Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Latihan Baru untuk Membantu Olahragawan Mengelola Gangguan Pernafasan

Setelah berlari kencang dan latihan sebagian besar atlet