Beautiful 35 years old woman

Apa yang membuatmu depresi dan merasa sedih? Atau merasa emosimu tidak terkontrol dan terkadang membuatmu putus asa? Apakah urusan pekerjaan menumpuk? Masalah finansial? Atau masalah keluarga? Jika kamu tidak merasakan setidaknya hal-hal yang disebutkan di atas, nampaknya urusan sederhana berikut ini yang terbukti mampu membuat seseorang merasa tertekan dan stres.

1. Kurang Tidur
Ternyata banyak sekali hal negatif yang disebabkan oleh kurang tidur. Studi menunjukkan, jika kamu memiliki kebiasaan kurang tidur, hal tersebut akan mempengaruhi kinerja otak dan memicu tekanan kuat pada tubuhmu dan menyebabkan depresi pada akhirnya.

2. Kurang Konsumsi Ikan
Mungkin hal ini jarang diketahui. Tapi kurang mengkonsumsi ikan ternyata bisa membuat kamu mudah depresi. Hal ini karena ikan banyak mengandung omega 3 yang dibutuhkan otak. Mulai sekarang, yuk, perbanyak konsumsi ikan.

3. Tempat tinggal
Terbukti dari banyak penelitian bahwa tempat tinggal di perkotaan sangat rentan menyebabkan depresi. Penuh sesak dan berjejalnya orang-orang tentu membuatmu tertekan, jika begitu, sempatkanlah liburan seminggu sekali ke suatu tempat yang penuh hijau, pedesaan misal.

4. Kecanduan sosial media
Penelitian menyatakan bahwa terlalu banyak berinteraksi di dunia maya atau sosial media bisa memicu depresi. Hal tersebut karena kurangnya bersosialisasi dengan orang lain yang berujung takut dan depresi jika harus berkontak dengan orang lain di dunia nyata.

5. Konsumsi Pil KB
Kebanyakan bagi wanita, pil kontrasepsi ternyata mengandung hormon progesteron yang dapat menyebabkan depresi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Kaya Lemak Sebenarnya Bisa Membantu Kamu  Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang dilakukan