n-back-pain-628x314

Ternyata, punggung sakit bukan hanya karena penyakit komplikasi namun juga dapat terjadi karena beberapa hal sepele seperti duduk terlalu lama. Punggung yang sakit biasanya mengeluarkan rasa nyeri dan ngilu karena otot-otot punggung tegang. Hal ini biasanya mengganggu aktivitasmu, seperti kinerjamu di kantor, fokusmu di kampus, atau di tempat lainnya. Rasanya ingin sekali kamu segera mengatasinya agar tidak lagi merasa sakit dan nyeri di bagian punggung. Namun, sebelum mengobati, yuk cegah beberapa hal yang mmebuat punggungmu sakit mulai dari hal-hal remeh berikut ini:

Duduk Terlalu Lama

Otot-otot punggung seseorang yang bekerja dan duduk terlalu lama akan tegang. Akibatnya, punggung akan terasa tegang dan nyeri di bagian tertentu. Hal ini terjadi karena terdapat tekanan 40% lebih besar pada tulang punggung ketika duduk dibanding ketika berdiri. Untuk mengatasi hal ini, cobalah untuk meregangkan otot dengan berjalan-jalan setiap 30 menit sekali, bisa ke meja kerja rekan, ke mesin fotocopy, dan lain sebagainya.

Sepatu Wanita

Pasti benakmu terbayang bahwa high heelslah penyebab sakit punggung. Memang benar, namun ada satu jenis sepatu wanita lagi yang menyebabkan punggung tegang, yakni flat shoes dengan model ballet-style.  Sol sepatu tersebut tipis dan tidak mampu menyangga tekanan kaki dengan baik. Hal ini menyebabkan tulang punggung tegang. Jadi, coba hindari jenis-jenis sepatu wanita seperti itu ya!

Handsfree

Biasakan untuk tidak mengangkat atau menerima telepon dengan meletakkan telepon di bahu dan kamu jadi terpaksa menekukkan kepalamu ke kiri atau ke kanan ke arah ponsel di bahu tersebut. Hal ini akan memaksa tulang punggung tertarik dan menjadi tegang. Usahakan untuk menggunakan headshet ketika kamu sedang sibuk.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Seberapa Cepat Kamu Menurunkan Berat Badan

Mengatur gol-gol untuk menurunkan berat badan yang ambisius