kuku

Salah satu kegiatan penting dalam merawat kecantikan adalah perawatan kuku yang banyak dilakukan wanita karena kuku dapat menunjukan karakter diri dan kebersihan tubuh.

Perawatan kuku biasanya disebut dengan nama manikur dan pedikur, perawatan kuku ini tidak hanya sekedar memotong kuku dan menbersihkan kotoran pada kuku saja tapi perawatan kuku yang dimaksud adalah semua jenis perawatan kuku mulai dari mengecat kuku, menghilangkan kulit mati dan kuku yang terkelupas hingga menjaga warna dan kelembaban kuku.

Nah berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari setelah manikur dan pedikur agar kukumu tetap sehat dan cantik.

 

Jangan Menjilat Tangan Sebelum Mencuci Tangan

Setelah melakukan perawatan kuku sebaiknya kamu segera mencuci tanganmu dengan bersih untuk menghindari tangan yang masih terkena bahan kimia perawatan kuku terjilat atau terkena mata karena bahan kimia tersebut sangat berbahaya jika tertelan atau terkena mata.

 

Jangan Biarkan Potongan Kuku Berserakan

Biasanya setelah memotong kuku, potongan kuku berserakandi seluruh bagian rumah karena saat memotong, kuku akan bertebaran oleh karena itu bersihkan potongan kuku segera karena jika ditunda mungkin kamu akan lupa.

 

Jangan Lupa Untuk…

Rendam kuku terlebih dahulu dengan air hangat sebelum memotong kutikula agar tidak menimbulkan luka pada kulit.

 

Bekas Kulit mati yang Tersebar

Saat kamu membersihkan kuku pasti akan mengangkat kulit mati di tangan agar tidak mengganggu, nah jangan lupa untuk membersihkan bekas kulit mati ini sebelum melakukan kegiatan yang lainnya.

 

Mengigit Kuku

Jangan menggigit kuku setelah manikur karena hal ini dapat menyebabkan lupa pada kulit kamu yang masih sensitif dan lembut setelah manikur.

Baca juga 4 Tanda Kalau Cat Kuku Kamu Perlu Dibuang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Wajah Mulus Dan Cerah? Yuk Pelajari Perawatan Dermaroller Dan Perhatikan Hal Hal Penting Berikut

Memiliki wajah yang mulus dan bebas noda tentu