Lakukan Hal Ini Usai Bercinta Sehingga Miss V Senantiasa Sehat

Waktu intim bersama pasangan tentunya adalah momen yang sangat menyenangkan. Usai melakukan aktivitas seks yang menghabiskan tenaga dan juga emosional, umumnya kamu akan merasa lelah dan langsung tidur. Hal ini sebetulnya bukan kebiasaan yang baik karena kesehatan organ intim adalah bergantung juga dari aktivitas setelah seks dilakukan lho.

Demi kesehatan Miss V kamu, maka ada baiknya kamu melakukan hal berikut ini setelah selesai dengan aktivitas seks.

Buang air kecil

Mungkin biasanya kamu langsung mengenakan pakaian atau bahkan melanjutkan aktivitaslain usai seks dilakukan. Namun ada baiknya mengubah kebiasaan tersebut sejak saat ini. Kamu direkomendasikan untuk buang air kecil setelah bercinta. Hal ini dilakukan demi bisa singkirkan bakteri yang ada di saluran kencing serta menghindari infeksi di bagian tersebut. Buang air kecil pun bisa cegah bakteri masuk menuju kandung kemih. Ada baiknya 15 menit setelah bercinta, kamu buang air kecil lebih dulu.

Bersihkan Miss V

Setelah kamu buang air kecil, maka lanjutkan dengan membersihkan bagian luar Miss V dengan air. Kamu juga bisa menggunakan sabun khusus. Ada baiknya jika sabun yang digunakan bebas dari paraben karena dikhawatirkan menjadikan Miss V iritasi. Selain itu kamu juga direkomendasikan untuk tidak menggunakan sabun yang mengandung pewangi karena bisa jadikan Miss V bersarang bakteri. Hindari menyemprot Miss V secara langsung dengan sabun.

Kenali gejala

Beberapa wanita kerap merasakan nyeri usai melakukan hubungan intim. Kamu tidak usah buru-buru khawatir jika terjadi demikian karena memang kadang lumrah. Sebetulnya terjadinya iritasi yang ada di bagian Miss V kemungkinan karena kondom yang dikenakan oleh pasangan. Namun jika iritasinya sudah terlalu sering terjadi, maka ada kemungkinan jika kamu mengalami kondisi ginekologis serius. Apabila pendarahan abnormal ataupun rasa nyeri terjadi, maka infeksi atau adanya lesi di saluran reproduksi kemungkinan terjadi. Jika ada gejala ini, maka ada baiknya kamu segera cek ke dokter.

Konsumsi cranberry

Perlu diketahui jika buah cranberry banyak diyakini menjadi obat terbaik yang dipakai untuk infeksi di bagian saluran kencing serta pencegahan ampuh. Untuk itu sangat direkomendasikan sekali konsumsi buah cranberry ini usai bercinta. Kamu tak harus langsung konsumsi tapi bisa juga dalam bentuk jus atau pil yang sudah diekstrak. Dengan cara ini, maka kamu akan bisa turunkan risiko terjadinya infeksi saluran kencing.

Kebersihan keseluruhan

Selain itu perhatikan juga penggunaan kondom untuk kontrasepsi yang kamu kenakan. Pastikan produk kondom yang dikenakan pasangan tidak rusak dan hanya digunakan untuk sekali pakai saja. Kamu harus tahu jika ada sedikit saja bahan dari kondom yang tertinggal atau tertahan pada Miss V, maka akan bisa jadikan fungsi utamanya rusak. Risiko infeksi pun juga kian besar jika ini terjadi sehingga kamu harus waspada sejak dini.

Itulah beberapa hal yang harus kamu tahu terkait aktivitas seusai melakukan seks. Kamu harus mulai peduli dengan kesehatan Miss V sehingga terhindar dari masalah. Mudah dilakukan bukan?

Baca Juga:

^  REVIEW: Silkygirl Big Eye Collagen Waterproof Mascara
^  Ciri-Ciri Wanita Bernilai Tinggi yang Selalu Dikejar Pria
^  Tips Shampoo Buatan Rumah yang Ampuh untuk Rambut Berminyak
^  Mengejutkan!! Beberapa Benda yang Tidak Boleh Kamu Masukkan ke dalam Mesin Cuci

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cut Carbo Demi Diet Tanpa Lapar, Cobain Yuk

Cut Carbo Demi Diet Tanpa Lapar, Cobain Yuk!