Seorang wanita pasti menyukai yang namanya make up. Tanpa menggunakan make up, wanita tidak bisa tampil dengan percaya diri. Jadi, apapun dan dimanapun acaranya pasti make up adalah hal penting yang harus digunakan. Salah satu make up yang penting adalah make up mata. Make up mata bisa dibilang adalah bingkai dari wajah kamu, jadi kamu harus mengaplikasikannya dengan benar tanpa ada kesalahan. Menggunakan make up mata akan mengubah penampilan kamu dalam sekejap. Baik itu eyeliner klasik ataupun winged eyeliner dapat menjadi focal point di wajah kamu. Untuk mendapatkan make up yang bagus memang sedikit sulit, tetapi dengan mengikuti sedikit trik dan cara memadukan make up lainnya dapat membantu penampilan kamu terlihat cantik. Berikut adalah peraturan yang harus kamu ikuti untuk menguasai make up mata kamu, antara lain :

  1. Jangan memakai make-up terlalu banyak

Image result for makeup natural

Saat menggunakan make up kamu juga harus menyesuaikannya dengan hal yang akan kamu lakukan. Jika kamu akan olahraga, berarti jangan menggunakan make up mata terlalu tebal. Kamu harus menjaga make up mata seminimal mungkin. Karena jika sampai make up mata kamu luntur karena keringat, hal ini akan membuat kamu malu. Jadi gunakan make up mata yang alami saja untuk olahraga.

  1. Hindari lipstik tebal dengan tatapan mata berat

Image result for makeup natural

Kamu juga harus memadukan antara make up mata kamu dengan lipstik yang kamu gunakan. Jangan sampai kamu menggunakan lipstik yang berani untuk make up smokey eyes atau make up glitter berat. Kamu bisa mencocokkannya dengan warna yang lebih baik. Pikirkan nuansa nude  atau nuansa cahaya seperti pink, coklat, dll.

  1. Gunakan maskara untuk bayangan ringan

Image result for makeup natural

Jika kamu  menggunakan bayangan ringan seperti warna perak atau pastel, pastikan kamu  mendefinisikan mata kamu dengan maskara. Ini akan membantu mengintensifkan matamu dan membuat bulu mata kamu terlihat lebih lentik.

  1. Jangan lupa untuk menjaga alis Kamu

Image result for makeup natural

Satu lagi make up mata yang sangat penting dan tidak boleh ketinggalan, yaitu menggunakan alis. Dengan menggunakan alis maka akan membuat mata kamu terlihat lebih hidup. Selain itu penampilan kamu akan terlihat lebih sempurna dengan menggunakan alis. Jadi, kamu harus bisa membentuk mereka dengan baik karena semua perhatian hanya berada di sekitar area mata kamu. Tetapi jangan menggambarnya terlalu tebal agar tidak kelihatan aneh.

Inilah beberapa hal yang harus dilakukan dan tidak kamu lakukan saat make up mata. Dengan mengikuti beberapa tips ini, kamu pasti akan mendapatkan hasil make up mata sesuai dengan yang kamu inginkan. Jadi, jangan lupa untuk mencobanya dirumah jika kamu ingin mendapatkan make up mata terbaik.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak