2-lipstick-commandments

 

Lipstick digunakan oleh banyak perempuan karena membuat mereka tampak menawan, cantik, dan seksi. Tapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan lipstick

 

Start fresh!

Untuk membuat lipstick terlihat menawan, saat kamu usapkan di bibir. Ini dapat membantu bibir terlihat segar, salah satunya menggosok bibir secara perlahan untuk mengangkat sel kulit mati. Cara ini dapat dilakukan seminggu sekali atau dua kali. Campurkan garam dengan minyak almond, bilas, lalu oleskan pelembab bibir.

 

Hindari lipstik dengan glitter terlalu banyak

Ada dua jenis lipstick, shimmer dan matte. Kadang, shimmer lipstick yang memiliki banyak butiran glitter dan terlihat mengkilap, bisa terlihat murahan. Cari lipstick yang hasilnya akhirnya membuat bibir terlihat lembab. Menurut, makeup artist Troy Surratt, kilapan yang baik seharusnya datang dari formula pelembab bukan dari pigmen metalik, seperti glitter.

 

Pilih warna yang tepat

Pilih berdasarkan warna natural bibir kamu, bukan karena warna lipstick terlihat bagus di model atau terlihat lucu. Perempuan dengan bibir pucat, terlihat cantik menggunakan lipstick berwarna merah ceri atau koral. Sementara bibir yang merah alami, sebaiknya mencoba hot pink, orange, atau cranberry. Untuk bibir hitam, sebaiknya menggunakan warna merah bata atau burgundy.

 

Memakai lipstick nude dan terlihat bagus

Ini bisa jadi hal yang tricky. Tapi, menurut artikel dari allure.com, lipstick dengan warna nude terbaik adalah yang sedikit lebih terang atau gelap dari warna kulit kita. Jika bibirmu memang sudah terlihat pucat, sebaiknya gunakan nude dengan sedikit campuran pink. Sementara, bagi mereka yang berkulit kuning atau gelap, lipstick sandy beige akan terlihat cantik dikenakan.

 

Tidak perlu beli lip liner

Menurut Surratt, lip liner saat ini bukan lagi suatu keharusan. Di masa sekarang, lipstick tidak mudah bercampur. Jika masih berantakan gunakan pensil bibir yang senada dengan warna bibir bukan lipstick.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.