Dunia make up memang sudah banyak berkembang. Beberapa tahun belakangan ini bahkan sudah banyak sekali teknik make up yang muncul di dunia kecantikan. Untuk tren make up yang sedang menjadi primadona adalah make up ala Korea. Ini juga dari pengaruh gelombang Korea yang populer sampai ke seluruh dunia sehingga menjadikan para penggemarnya pun ikut tren idolanya baik dari segi gaya busana, rambut, hingga make up.

 

Nah dari sekian banyak teknik make up, Jamsu menjadi teknik yang banyak diperbincangkan. Ya, teknik make up Jamsu sebetulnya sudah populer sejak tahun 2017 lalu tapi hingga kini masih tetap banyak yang memperbincangkannya. Dari segi bahasa sendiri, Jamsu berarti menyelam. Sebetulnya apa sih teknik make up Jamsu? Cari tahu yuk!

 

Mengenal teknik make up Jamsu

Sebetulnya teknik make up Jamsu ini merupakan teknik dalam mengaplikasikan make up dimana menekankan untuk mengunci foundation, concealer serta bedak yang kamu pakai. Caranya sendiri juga cukup unik yakni dengan merendam wajah di air lho. Apa nggak luntur ya?

 

Manfaat teknik make up Jamsu

Perlu diketahui jika teknik make up Jamsu bisa menjadikan kulit wajah pun jadi matte, nampak flawless dan menjadikan make up kian tahan lama. Itulah mengapa teknik make up Jamsu adalah tips make up agar bisa stay tahan lama di wajah kamu dan wajib untuk dicoba. Manfaat lainnya teknik make up Jamsu adalah bisa menjadikan blush, contour, bronzer dan juga highlighter bisa dengan lebih mudaj untuk diaplikasikan di kulit lho. Wah, nggak nyangka banget!

 

Tips melakukan teknik make up Jamsu

Tentunya kamu juga ingin mencoba untuk teknik make up Jamsu ini bukan? Nah, caranya mudah sekali kok ladies yakni dengan mengikuti tahap berikut ini:

  • Kamu dapat mengawali aktivitas make up dengan membersihkan lebih dulu serta menggunakan pelembab seperti biasanya.
  • Jika kulit sudah dirasa siap untuk menerima make up, maka lanjutkan dengan rutinitas make up seperti biasanya yakni foundation atau BB cream atau CC cream.
  • Lanjutkan dengan mengaplikasikan bedak tabur tanpa warna atau translucent powder yang tebal ke wajah kamu.
  • Lanjut dengan siapkan air dingin di wadah. Pastikan wadah itu lebih besar ukurannya dari wajah kamu ya.
  • Ini adalah bagian yang paling penting yakni dengan mencelup atau merendam bagian permukaan wajah ke air dingin dalam waktu 30 detik. Jika sudah 30 detik, angkatlah wajah kamu lalu keringkan yakni dengan wajah ditepuk pelan dengan handuk. Hasilnya? Kulitmu pasti akan nampak matte dan super halus deh.
  • Jika teknik make up Jamsu sudah kamu lakukan, kamu bisa melanjutkannya dengan pengaplikasian produk make up lainnya seperti blush on, bronzer dan lain sebagainya.

 

Itulah ulasan terkait teknik make up Jamsu yang perlu kamu tahu. Wah, tentunya teknik make up Jamsu ini bisa kamu coba ladies sehingga jadikan tampilan kian flawless saat menggunakan riasan. Yuk dicoba!

 

Baca Juga :

Teknik Rias Terpercaya dari Make Up Artist Profesional yang Bakal Membuatmu Terlihat Jauh Lebih Muda. Coba Aja Kalo Gak Percaya!

Yuk, Coba Teknik Jamsu Korea untuk Make Up Wajah yang Tahan Lama!

Hati-hati! Salah Teknik Makeup Bisa Bikin Wajah Keriput

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini Lho Cara Memakai Setting Spray Yang Benar Agar Make Up Kamu Lebih Tahan Lama

Make up pastinya sudah tidak bisa dilepaskan dari