oups-bahaya-memoleskan-lip-balm-dengan-tangan

Selain kulit dan rambut salah satu bagian yang membutuhkan perawatan khusus adalah bagian bibir, karena jika tidak mendapatkan perawatan bibir akan menjadi kering. Oleh karena itu bibir membutuhkan perawatan agar tetap lembab, salah satunya cara untuk menjaga kelembaban bibir yang paling mudah adalah dengan mengaplikasikan lip balm.

Lipbalm memang menjadi salah satu item kosmetik yang wajib dimiliki untuk menjaga kelembaban bibir sehingga bibir tidak akan kering, tapi sebelum memilih atau membeli lipbalm ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ladies. Memperhatikan kandungan yang ada di dalam lipbalm sangat penting karena ternyata ada beberapa bahan yang berbahaya bagi kesehatan yang ditemukan pada lipbalm.

Dokter kulit Leslie Baumann, MD dalam StyleCaster mengatakan bahwa lip balm dengan bahan seperti gliserin dan asam hyaluronic bisa membuat kondisi bibir buruk. Bahan-bahan ini justru menarik kelembaban alami kulit bibir dan menjadikan bibir kering.

Nah pernahkah kamu mengalami kejadian saat kamu mengoleskan lipbalm beberapa menit kemudian bibir menjadi kering lagi dan kamu harus mengoleskan lipbalm berulang kali, padahal sebenarnya fungsi lipbalm itu melembabkan bukan justru membuat bibir semakin kering.

Tapi tenang saja ladies, tidak semua lipbalm buruk kok. Beberapa tak mengandung bahan tersebut. Coba lihat komposisi bahan lipbalm sebelum beli. Lebih baik memilih lipbalm dengan bahan beeswax atau shea butter, karena ini bahan yang memang berfungsi melembabkan bibir. Jangan lupa juga untuk banyak minum air putih agar kulit lembab alami.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana