Diet memang menjadi salah satu aktivitas yang umum “direncanakan” banyak wanita. Ya, sekedar direncanakan tapi entah dilakukan atau tidak. Hal ini karena sudah banyak pengalaman jika diet memang tak mudah untuk dilakukan. Kerapkali diet yang dilakukan gagal karena tergoda makanan, lapar yang teramat sangat hingga karena berat yang tak kunjung turun.

Namun, banyak juga wanita yang diet dan gagal tapi tidak menyadarinya. Loh kok bisa? Ya, kamu merasa jika kamu sudah totalitas dalam melakukan diet tapi ternyata lemak yang menempel di tubuh tak jua terhempas. Meski berat badan turun pun rasanya pelaaan sekali. Aduh, makin galau ya. Sebetulnya ada tanda lho ketika diet kamu itu gagal. Coba simak penjelasan berikut ini.

Kamu tidak bisa makan makanan yang kamu sukai

Diet memang mengharuskan kamu untuk makan makanan yang sehat dan pola hidup yang baik. Namun, salah sekali jika kamu mengartikan bahwa diet itu menghentikan kamu untuk menyantap makanan yang kamu sukai. Ketika kamu berhenti makan makanan yang disukai lalu beralih menuju makanan yang 360 derajat beda sekali dengan makanan biasanya, maka sebetulnya kamu sudah gagal sejak awal. Hal ini karena ketika kamu mengganti makanan dengan drastis akan menjadikan kamu ingin untuk kembali ke pola hidup sebelumnya. Tentunya ini menjadikan motivasi diet berkurang.

Mengurangi makanan tertentu secara total

Hal ini dilakukan demi mendapatkan berat badan sesuai dengan target pikiran kamu. Biasanya banyak wanita yang langsung menghilangkan jenis makanan tertentu dalam proses dietnya, misalnya adalah makanan yang mengandung karbohidrat. Kamu tak makan nasi atau makanan lain yang mengandung karbohidrat dan hanya konsumsi protein serta sayur terus sepanjang hari. Padahal tubuh tetap membutuhkan karbohidrat lho. Ini juga salah besar sehingga sebetulnya kamu sudah gagal di awal mengingat kamu akan merasakan lapar yang teramat sangat sepanjang hari. Lebih baik kamu memilih jenis karbo sehat lainnya jika memang ingin mengganti nasi.

Berhenti diet di tengah-tengah lalu lanjut lagi

Memangnya ada yang begini? Banyak banget! Ya, karena kamu mungkin jenuh dengan apa yang kamu makan dan rutinitas diet yang belum biasa, maka kemudian kamu memilih berhenti sejenak misalnya mengambil waktu seminggu untuk bebas diet. Kamu pun lanjut lagi melakukan diet setelah puas makan. Ini pun tidak benar lho karena pada dasarnya tubuh membutuhkan waktu setidaknya sebulan untuk bisa rasakan perubahan yang ada di tubuh. Banyak juga yang membutuhkan waktu lebih dari itu untuk merasakan efek diet dan penurunan berat badannya. Jika memang khawatir diet gagal karena terlalu menahan, maka kamu bisa beri cheating day sehari dalam seminggu. Ini dirasa lebih aman.

Makanan tidak bervariasi

Pagi makan oat, siang makan kentang dan malam makan buah. Itu terus menerus yang kamu makan selama diet. Kamu pun akhirnya merasakan kebosanan karena tidak bervariasinya apa yang kamu santap. Tak heran jika kamu pun mudah sekali tergiur dengan junk food di luar sana. Untuk itu mulailah cari menu sehat yang bervariasi agar kamu tak bosan.

Baca Juga :

Bosan olahraga yang biasa? Yuk, Mengenal lebih jauh Muay Thai yang efektif untuk diet

Cut Carbo Demi Diet Tanpa Lapar, Cobain Yuk

Mengenal Manfaat Kentang Untuk Program Diet Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Berpuasa yang Akan Membantumu Menurunkan Berat Badan (Tanpa Tersiksa)

Apakah kamu sedang menjalani diet dengan berpuasa? Apakah