copyright : http://annida-online.com

Tak bisa diragukan lagi bahwa mesin pengering bisa mempercepat pekerjaan apalagi saat cuaca tak bersahabat untuk mengeringkan pakaian. Namun sayangnya  Tidak semua jenis pakaian memiliki bahan yang sama oleh karena itu tidak semua jenis pakaian bisa masuk ke masin cuci dan mesin pengering, padahal kedua mesin ini sangat membantu para ibu untuk mempersingkat pekerjaan rumahnya.

Alasannya adalah karena jenis bahan, kualitas elasitisitas, dan sensitivitas materi lain pada baju kamu ladies. Menurut Good Housekeeping Institute ada 5 jenis baju yang tidak boleh masuk mesin pengering, nah berikut penjelasannya.

Baju Renang

Baju renang memiliki sifat yang tahan panas saat kamu berjemur di pantai atau saat kamu berenang di bawah terik matahari, bahan baju renang memang di desain seperti ini untuk menjaga kulit dari sinar matahari. Hal ini yang membuat baju renang tidak boleh masuk ke mesin pengering karena temperatur di mesin pengering bisa membuah bahan spandex baju renang rusak dan mengeriput.

Namun, materi spandex dalam porsi kecil di jeans dan baju lainnya tidak akan rusak meski dikeringkan dalam mesin pengering.

Stocking

Stoking memiliki bahan yang halus, sama seperti baju renang temperatur di dalam mesin pengering bisa merusak stocking hingga kehilangan elsatisitas karet.

Permadani Berbulu

Saat ini banyak yang menggunakan permadani berbulu untuk mengeringkan kaki dan mencegah kamu terpeleset karena licin, untuk menjaganya agar tetap halus jangan pernah untuk memasukan permadani berbulu ke mesin pengering karena akan merusak material secara keseluruhan.

Bra

Bra cantik yang terbuat dari renda dan bahan sutra, terlalu sensitif untuk dimasukan dalam mesin pengering.

“Suhu panas dan pengaruh daya mesin pengering bisa merusakan bentuk serta elastisitas bar,” ujar Lexie Sachs, Product Analyst di Textiles Lab, Good Housekeeping Institute.

Pakaian dengan Aksesories Metal dan Bebatuan

Payet dan aksesori batu merupakan pantangan terbesar untuk masuk dalam mesin pengering. Material payet dan batu-batuan bisa merusak baju kamu yang lain karena tersangkut. Selain itu, baju berpayet tersebut sudah pasti akan rusak  sehingga tak menarik untuk dikenakan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Tubuh Gemuk Tetap Bisa Keren Dengan Celana Jeans Lho, Inilah Tipsnya

Berat badan menjadi salah satu masalah yang sangat