1345198shutterstock-88913350780x390

Saat ini penggunaan plastik sudah ada dalam hampir semua bidang, plastik biasanya digunakan sebagai kemasan untuk memudahkan konsumen. Salah satu benda yang berbahan dasar plastik adalah botol plastik, botol plastik memang membuat segala sesuatunya menjadi lebih praktis. Namun sayangnya penggunaan botol atau kemasan plastik tidak disarankan karena botol plastik ini menjadi salah satu linbah yang tak mudah terurai sehingga jika tingkat penggunaan benda berbahan plastik tinggi maka bumi akan dipenuhi oleh sampah.

Selain itu penggunaan botol plastik yang tidak disarankan ini alasannya karena botol plastik tidak baik untuk kesehatan jika digunakan lebih dari satu kali karena saat didaur ulang akan ada proses kimia yang mana membuat plastik ini melepaskan zat kimia yang disebut dengan Bisphenol A (BPA). Nah, zat inilah yang memiliki efek tak baik untuk kesehatan tubuh Ladies.

Yang lebih mengerikannya lagi, botol plastik mengandung zat kimia yang disebut dengan phthalates yang membuat plastik jadi fleksibel, zat ini sangat berbahaya karena bisa jadi pemicu masalah kesehatan seperti kanker liver, menurunkan jumlah sperma, dan masalah kesehatan reproduksi.

Nah karena itulah ladies untuk mengurangi limbah plastik dan menjaga kesehatan tubuh akan lebih baik jika kamu menggunakan botol kaca atau bahan lainnya yang tidak berbahaya bagi kesehatan serta tidak merusak lingkungan. Plastik itu membutuhkan sekitar 450 sampai 1.000 tahun untuk bisa diurai oleh tanah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Diet Mudah Untuk Pekerja Kantoran

Tips Diet Mudah untuk Pekerja Kantoran yang Bisa