masker

Mengaplikasikan masker merupakan salah satu perawatan kulit wajah yang paling banyak dipilih karena perawatan ini sangat praktis dan memberikan dampak yang sangat baik pada kulit seperti mendinginkan kulit, menyegarkan dan mengencangkan, tergantung bahan apa yang kamu pakai untuk masker. Tapi tahukah kamu ternyata menggunakan masker memiliki aturan yang tidak boleh dilanggar, tapi kebanyakan orang malah sering melakukan kesalahan seperti yang dikutip dari vemale.com ini.

 

  • Membiarkan masker terlalu lama di wajah

    Ikuti saja aturan yang ada di kemasan face pack atau masker. Jika memang dianjurkan 10 menit, jangan membiarkan 20 menit lebih. Membiarkan masker terlalu lama justru bisa menutup pori-pori.

  • Pakai masker yang tidak sesuai tipe kulit

    Jangan pakai masker untuk kulit berminyak jika kulitmu justru kering. Produk masker sudah menyesuaikan bahan dengan kebutuhan kulit. Jika kamu pakai masker yang tak sesuai jenis kulit, kamu bisa memperparah masalah kulit.

  • Kamu tidak menggosok wajah dulu

    Akan lebih baik jika kamu menggosok atau mengangkat daki atau sel-sel mati di wajah sebelum pakai masker. Ini berguna agar kandungan masker bisa lebih meresap dan memperbaiki kulit dengan optimal.

  • Pakai masker charcoal terlalu tebal

    Tujuan memakai masker abu ini adalah mengurangi produksi minyak berlebih di kulit. Jangan terlalu tebal memakainya, bisa-bisa justru menyerap terlalu banyak minyak di kulit sehingga kulitmu kering.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Natural Remedies yang Bisa Membuat Kulit Wajah Kamu Terlihat Lebih Baik Pada Pagi Hari

Terlepas dari jenis atau warna kulitnya, terbangun dengan