Buat kamu pecinta makeup pasti sudah hafal bagaimana dan untuk apa makeup digunakan, banyaknya koleksi makeup yang kamu miliki kadang bisa membuat kamu menciptakan teknik pengaplikasian makeup tersendiri, tapi ada yang perlu diperhatikan ladies, menggunakan makeup tidak bisa sembarangan loh, jika menggunakan makeup dengan teknik atau cara yang salah malah membuat kulit keriput, berikut ini adalah cara-cara salah yang akan membuat kulitmu keriput, so never do it to your face ladies!

 

Menarik Kelopak Mata Terlalu Kencang Saat Mengaplikasikan Eyeliner

670px-Do-Your-Makeup-Step-21Bullet1

Alih-alih, tarik dengan lembut kulit kelopak mata dari bagian dalam ke bagian luar kelopak. Dan jika ada kesalahan dalam memakai eyeliner, jangan menggosok-gosok kulit hingga nodanya hilang. Gunakan bola kapas untuk menghapus kesalahan eyeliner tersebut.

 

Menggosok-Gosok Mata untuk Menghilangkan Makeup

1

Saat menghapus makeup, kesabaran adalah kunci utama. Gunakan bola kapas, tuangkan makeup remover khusus untuk mata ke kapas tersebut lalu tempelkan ke kelopak mata sampai semua makeup di sana benar-benar hilang. Jika kamu menggunakan maskara waterproof, gunakan makeup remover yang berbahan dasar minyak untuk menghapus maskara yang paling tahan lama sekalipun. Usap dengan lembut daerah bulu mata dari atas dan ke bawah.

 

Say No To Tisu Pembersih Wajah

simple-cleansing-facial-wipes_4ed5c90e94a04

Jangan terlalu sering menggunakan tisu pembersih makeup (makeup wipes), karena selain memicu keriput, benda ini juga mengandung alkohol yang membuat kulit kering  serta bahan pengawet (yang membuat produk ini selalu segar). Jika kamu benar-benar harus menggunakan tisu pembersih makeup, pilih yang berbahan dasar minyak; yang tidak mengandung apa-apa lagi selain minyak kelapa.

 

Mengoleksan Krim Mata dengan Kasar
eyecream_baobinhduong

Saat mengaplikasikan krim mata, gerakan lembut adalah hal paling penting yang harus kamu lakukan. Krim mata harus diaplikasikan dengan ditepuk-tepukkan ke kulit (dengan jari manis; jari yang memberi tekanan paling ringan ke kulit), dimulai dari sisi dalam area bawah mata sampai ke area luar. Jika krimnya tidak terserap sempurna ke dalam kulit, tepuk-tepuk lagi krimnya sampai meresap dalam. Jangan pernah mengoles, menggosok, atau melakukan gerakan seperti meratakan makeup saat mengaplikasikan krim mata.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hati-Hati Salah Memilih Warna Lipstick. Baca Selengkapnya……..

Wajib Coba! Rekomendasi Warna Lipstik yang Akan Jadikan