Image result for saat diet

Hampir semua wanita pernah melakukan yang namanya diet untuk menurunkan berat badan. Wanita yang memiliki bentuk badan yang ideal saja masih melakukan diet untuk menjaga bentuk badannya, apalagi wanita yang memiliki berat badan berlebih, mereka pasti akan melakukan segala cara untuk menurunkan berat badan.

Tetapi, walaupun sudah banyak metode diet yang kita lakukan tetapi berat badan kita tidak kunjung turun juga. Pasti kamu bertanya-tanya, apa yang menyebabkan hal ini terjadi, karena tubuh kamu keras kepala atau karena hal lain? Kamu tidak kehilangan berat badan bukan karena tubuh kamu keras kepala, tetapi karena kamu melakukan sesuatu yang salah. Makanya, jika kamu sedang melakukan diet, jangan sampai kamu melakukan beberapa kesalahan ini yaa.

Inilah beberapa kesalahan yang dilakukan ketika melakukan dirt dan membuat berat badan tidak kunjung turun juga, antara lain :

  1. Kamu Tidak Memiliki Waktu Tidur yang Cukup

Oh, apakah seseorang mengatakan sebaliknya kepada kamu? Bahwa tidur lebih mengarah ke kenaikan berat badan atau kurang tidur mengarah ke penurunan berat badan? Maaf mengatakan ini, tapi bukan itu masalahnya. Saat kamu kurang tidur, kamu akan merasa lebih lelah. Ini akan membuat kamui ingin mengonsumsi karbohidrat atau makanan berlemak. Dan percaya atau tidak, kamu akan secara bertahap menyerah pada godaan itu sebelum kamu menyadarinya. Kedua, kurang tidur mengubah fungsi 2 hormon naik turun. Hormon leptin, yang membuat kamu merasa kenyang, dipicu lebih sedikit dan ghrelin, yang membuat kamu merasa lapar, semakin terpicu. Pada dasarnya, kamu akan kembali menjadi lebih lapar dan sebagai hasilnya, makan lebih banyak makanan.Jadi, pastikan kamu mendapatkan setidaknya 6 hingga 7 jam tidur yang nyenyak setiap harinya.

  1. Kamu Tidak Melacak Kalori Kamu

Nah, betapapun baiknya rencana diet yang kamu buat, seberapa banyak usaha yang kamu lakukan, seberapa banyak kamu berolahraga, jika kamu tidak melacak kalori yang kamu makan atau bakar, maka kamu tidak dapat mencapai penurunan berat badan yang efektif. Kemungkinannya adalah kamu mengonsumsi lebih banyak kalori atau kamu tidak membakar cukup kalori untuk kehilangan lemak. Dan juga, setelah kamu mulai melacak asupan kalori kamu, kamu akan melihat berapa banyak berat badan yang kamu turunkan per hari dan merasa lebih termotivasi untuk melanjutkan rutinitas. Dan untuk melakukannya, ada banyak aplikasi yang didedikasikan untuk melakukannya

  1. Kamu Melewatkan Sarapan

Pepatah lama mengatakan, ‘Sarapan seperti ratu, makan siang seperti  putri dan makan seperti orang miskin’. Sarapan memang merupakan makanan terpenting setiap harinya. Karena pada dasarnya kamu telah membuat diri kamu  kelaparan selama 6 hingga 8 jam saat kamu tidur dan melalui sarapanlah tubuh mendapatkan kembali energi yang dibutuhkan untuk berfungsi dengan baik. Melewatkan sarapan menyebabkan kurangnya energi dan motivasi untuk berolahraga, kamu  tidak akan dapat berpikir atau bereaksi dengan benar, kadar gula darah kamu akan rendah, dll. Artinya, kamu  tidak akan membakar cukup kalori atau mendapatkan cukup protein.

Baca juga Siapa Bilang Gak Ngurusin Badan Pas Tidur? 3 Tips Diet Malam Hari yang Nggak Akan Pernah Gagal

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Fakta-Fakta Seputar Miss V yang Wajib Diketahui Para Wanita

Mengulas masalah organ intim wanita memang seolah tak