????????????

Air putih merupakan hal yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup manusia. menurut riset 80% dari tubuh kita terdiri dari cairan jadi tidak aneh jika tubuh sangat memerlukan banyak cairan. Menurut penelitian manusia masih bisa bertahan hidup saat tidak makan dalam satu bulan namun tidak bisa bertahan jika tanpa minum air putih.

Air putih sendiri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh antara lain adalah untuk melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan metabolisme tubuh serta menjadi kulit agar tetap sehat bersinar. Banyak orang percaya bahwa kekurangan air putih dapat menyebabkan dehidrasi yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, nah berikut ini tanda jika kamu kurang minum air putih.

 

Mulut Kering dan Pecah-pecah

Saat mulut mulai kering kamu harus segera minum air putih yang banyak karena saat kamu minum air putih maka air akan melembabkan selaput lendir di mulut dan tenggorokan sehingga membantunya untuk tetap lembab dan basah.

Sakit Tulang

Tulang belakang dan tulang cakram terdiri dari 80 persen air, jadi saat kamu kekurangan air minum maka tulang punggung kamu akan terasa sakit. Minum air putih yang cukup membantu tulang kamu terhindar dari gesekan saat kamu beraktifitas. Selain itu dengan minum air tubuh akan lebih segar untuk menjalani aktifitas.

Lemah

Salah satu tanda kalau kamu kekurangan air putih adalah tubuh terasa lemah dan tidak bersemangat, kamu juga akan sangat tidak berenergi karena massa otot yang menurun akibat dehidrasi atau kekurangan cairan. Otot mengandung banyak air, saat tubuh mengalami dehidrasi maka massa otot pun menurun.

Gangguan Pencernaan

Saat tubuh kekurangan cairan dan mengalami dehidrasi makan perncernaanmu akan terganggu karena pencernaan tidak dapat bekerja secara maksimal saat cairan tidak mencukupi sehingga perut akan terasa sering mulas dan membuat kamu tidak nyaman.

Tidak Fokus

Kekurangan air putih atau dehidrasi akan membuat kamu kehilangan konsentrasi sehingga kamu tidak fokus saat melakukan sesuatu dan membuat aktifitas menjadi terganggu.

Nah itulah beberapa tanda kalau tubuh sedang kekurangan air putih, selain tanda diatas tanda kekurangan minum air putih adalah tubuh panas, sembelit dan kamu merasa haus. Cukupi kebutuhan cairan dengan benar agar tubuh selalu sehat dan terhindar dari berbagai masalah.

Baca juga Tidak Memiliki Stretchmark Selama Hamil, Tentu Bisa!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Saran Memang Boleh Jadi Pemasukan, Tapi Jangan Langsung Percaya Saran Penata Rambut di Salon. Inilah Faktanya

Berdiskusi dengan penata rambut di salon tentu sudah