alis

Tak sedikit wanita yang memutuskan untuk mencukur alis agar bentuk alis lebih bagus dari sebelumnya, selain itu banyak wanita yang melukis alisnya agar bentuk alis sempurna setelah mencukur alis.

Namun jika wajah seseorang tanpa alis maka sangat terlihat menyeramkan dan aneh. Alis yang sudah terlanjur di cukur sangat sulit untuk tubuh kembali, sekian lama menunggu alis tumbuh dengan berbagai cara telah dilakukan tapi alis tak tumbuh tumbuh ? Mungkin inilah alasannya mengapa alismu tak kunjung tumbuh.

 
Pori-Porinya Tersumbat
Wanita yang hobi bermakeup pasti memiliki kulit wajah yang dipenuhi oleh lapisan-lapisan produk kecantikan, seperti moisturizer, primer, foundation, concealer, bedak, dan bahkan pensil alis bisa menyumbat pertumbuhan folikel bulu alis. Eksfoliasi alismu tiap minggu untuk menghilangkan tumpukan kulit mati di sana. Untuk mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori alis yang menyebabkan alis tak kunjung tumbuh sebaiknya saat memakai makeup, hindari bagian alis. Atau, selalu kenakan produk makeup yang ringan.

 

Ketombe

Tahukah kamu ternyata masalah ketombe tak hanya menjadi masalah di kulit kepala saja, kulit alispun bisa terkena masalah ketombe. Ini merupakan masalah kulit yang paling sering terjadi. Cirinya kulit radang dan bengkak sehingga rambut di atasnya jadi rontok. Untuk menghilangkannya Coba cuci alismu dengan sedikit shampoo anti ketombe. Hati-hati agar shampoonya tidak masuk ke mata.

 

Waktu Pertumbuhan Alis yang lama

Sebenarnya alis memang membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar setahun untuk tumbuh kembali oleh karena itu tak usah risau dan terburu-buru. Saat masa pertumbuhan alis hindari mencabuti alis, biarkan bulu-bulu alis tumbuh dengan bebas ladies. Untuk mempercepat pertumbuhan kamu bisa menambahkan serum penumbuh alis atau minyak kemiri pada bagian kulit yang ditumbuhi rambut alis.

 
Alismu Pitak
Setelah bertahun-tahun dicabuti, alismu mungkin mengalami kondisi alopecia areata atau kerontokan. Kasus ini juga bisa disebabkan oleh stress dan anemia. Jika ini terjadi, kamu mungkin harus ke dermatologis untuk mendapatkan penanganan profesional.

Baca juga Bye-bye Lutut Dan Sikut Hitam! Inilah Cara Mudah Dan Murah Cerahkan Lutut dan Sikut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tahu Ngak Sauna Ngak Hanya Keluarin Keringat Loh! Yuk Simak Manfaat Sauna Lainnya

Memiliki kulit mulus nan sehat tentu saja menjadi