Inspirasi untuk berkarya seni memang bisa datang dari mana saja. Entah itu di jalan, di pantai, di gunung, di cafe, atau bahkan di rumah. Biasanya, hal-hal yang menarik perhatian kita atau hal-hal yang membuat kita takjub, bisa menjadi sumber inspirasi. Kita bisa mengaplikasikannya ke dalam gambar, lagu atau karya lainnya.

Helena Han adalah seorang nail artist dari Orlando, Florida. Helena Han mengungkapkan bahwa ketika sedang menyelam, ia melihat sea glass dan berbagai warna-warna transparan yang menakjubkan. Dari pengalaman itu, ia ingin menambahkan warna-warna laut ke dalam karya nail art-nya.

Jika kamu ingin tampil cantik dengan sentuhan warna biru dan kamu adalah pencinta laut… Wah, pas banget nih. Kamu bisa mencoba Aqua Nail Art atau Vibrant Blue Nail Art ala Helena Han yang akan di bahas di sini.

Style dengan tekstur sisik yang berkilauan, tekstur glowing jelly, dan berbagai warna kehidupan laut yang biru dan transparan dapat menjadi inspirasimu untuk mempercantik kuku.

Berikut ini adalah tips dan tutorial dari Aqua Nailala Helena Han :

  • Langkah Pertama

Oleskan gel kaca berwarna kuning sebagai warna dasar kuku, kemudian aplikasikan warna biru muda ke bagian tengah dan warna biru tua ke bagian tepi untuk memberikan efek laut yang lebih natural. Ingat, jangan dikeringkan terlebih dahulu.

  • Langkah Kedua

Kamu bisa mencampurkan warna dari atas ke bawah untuk efek ombré.  Jika perlu, oleskan lapisan kedua setiap gel untuk vibrancy, dan blender.

  • Langkah Ketiga

Overlay kuku dengan gel tabung atau akrilik bening.  Sebelum bone-weary kering, tekan dengan lembut jaring kecil pada kuku.

  • Langkah Keempat

Bersihkan sisa-sisa nail polish dari sekitar kuku. Kemudian oleskan top coat tanpa-lap gel dan oleskan bubuk pigmen aurora dengan sikat silikon.  Akhiri dengan mengoleskan top coat gel lagi.

Berikut ini adalah tips dan tutorial dari Vibrant Blue Nailala Helena Han :

  • Langkah Pertama

Oleskan satu lapis gel kaca warna biru cerah sebagai dasar warna kuku.

  • Langkah Kedua

Oleskan lapisan tipis top coat gel.  Jangan biarkan sampai kering. Langsung tambahkan serpihan hiasan warna-warni ke kuku lalu oleskan lagi top coat gel. Hindari perimeter dan sisakan ruang di antara masing-masing serpihan. Kamu juga harus sisakan ruang di bagian pinggiran kuku.

  • Langkah Ketiga

Seperti pada Aqua Nail, oleskan gel kaca biru gelap di sekitar tepi kuku dan haluskan ke tengah untuk memberikan efek timbul.   Kemudian, buatlah outline pada kuku dengan cat kuku warna hitam.  Terakhir, akhiri dengan top coat gel.

Nah, itulah dua nail art yang terinspirasi dari kehidupan laut. Kami bisa ikutisetiap langkah dari tips di atas dan jangan lupa untuk mengeringkan setiap layer (kecuali ada catatan untuk tidak mengeringkan cat terlebih dahulu). Selain tips di atas, jika kamu ingin berkreasi dengan menambahkan berbagai hiasan untuk memperkaya nail art-mu, boleh banget loh. Selamat mencoba!

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/desain-cantik-nude-nail-yang-patut-kamu-coba/

http://www.tampilcantik.com/ide-nail-art-trendy-untuk-orang-dengan-kuku-pendek/

http://www.tampilcantik.com/pamerkan-tampilan-terbaik-kamu-dengan-desain-nail-art-bunga-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menyisir Rambut Keriting dengan Cara yang Benar

Ingin tahu bagaimana menyisir rambut kamu – dengan