Kemerahan pada kulit wajahmu dapat disebabkan oleh banyak hal, mulai dari terbakar sinar matahari, ruam karena alergi, atau peradangan kronis pada kapiler yang berada di bawah kulit. Kemerahan tidak enak dilihat dan seringkali menimbulkan rasa gatal. Tapi formula ini dapat membantu kamu meredakan kemerahan pada wajah.

 

How-to-get-rid-of-redness-on-the-face

 

Masker Timun & Oatmeal

Campurkan 1 cangkir oatmeal dengan timun yang dicincang kasar dengan blender. Setelah selesai, kamu bisa menggunakannya sebelum tidur atau pagi hari: diamkan selama 20 menit sebelum dibilas. Baik, oatmeal maupun timun memiliki fungsi anti peradangan, selain itu dapat melembabkan kulit, mendinginkan, dan melembutkannya. Coba dinginkan adonan, agar manfaatnya lebih terasa.

 

Rendam Green Tea

Rebus daun teh hijau dan dinginkan. Celupkan kain di dalam teh, peras, dan letakkan kain basah tersebut di wajah untuk meredakan kemerahan. Coba ini kapan pun kamu mengalami kemerahan pada wajah, green tea memiliki formula anti peradangan.

 

Minyak Kelapa

Selain menjadi pelembab kulit super, jika kulitmu kemerahan dan dibarengi dengan kering dan kencang, jadikan minyak ini sebagai obatmu. Minyak kelapa memiliki zat anti peradangan juga, dan bisa digunakan pada mereka yang memiliki banyak jerawat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Wajib Tau! Hindari Kandungan Berikut Jika Kulitmu Sensitif Dan Mudah Kemerahan

    Memiliki kulit sensitif dan mudah kemerahan