Di beberapa negara masih banyak pertentangan bagi pengguna hijab, mereka masih menganggap wanita yang memakai hijab adalah teroris, selain itu hijab dianggap sebagai simbol penindasan atau paksaan bagi seseorang.

 

Para hijabers dari seluruh dunia mulai beraksi untuk mengubah stereotipe negatif, aksi ini menunjukan bahwa hijab bukanlah tanda penindasan atau kejahatan karena wanita berhijab memiliki hak yang sama untuk hidup normal dan berprestasi.

 

‘Hijabis of New York’ adalah sebuah komunitas hijaber dari New York, komunitas ini merupakan salah satu bentuk aksi yang didirikan oleh Rara Abdelhamid inovator muslim berusia 22 tahun yang berdomisili di New York, Amerika.

 

awal membentuk komunitas hanya untuk berbagi cerita satu sama lain dengan sesama wanita berhijab di Amerika, khususnya yang tinggal di New York. Kemudian ia pun membuat Facebook untuk komunitasnya agar bisa berbagi cerita dengan hijabers lainnya.

 

“Tujuanku adalah menggunakan fotografi dan media sosial untuk menunjukkan kepada seluruh dunia akan semangat dan keragaman kehidupan wanita berhijab. Ada begitu banyak stereotipe tentang jilbab baik dari dalam komunitas muslim maupun masyarakat non-muslim. Orang menganggap bahwa wanita berjilbab benar-benar konservatif dan tidak bisa berkarier, tapi dengan beragam cerita mereka yang disebar melalui Facebook semoga bisa mengubah pandangan itu,” papar Rana kepada Elle.

 

Anggota komunitas ini tidak hanya berasal dari mahasiswa saja namun dari berbagai profesi pun ikut bergabung dengan komunitas ini. Anggota Komunitas berharap dengan dibuat Komunitas Hijabis of New York pandangan miring tentang jilbab berubah dan mengurangi kasus diskriminasi terhadap wanita berhijab di seluruh dunia.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kamu Orangnya Cemburuan? Eittss.. Ketahui Dulu Hal Penting Arti Cemburu Dalam Suatu Hubungan

Tentu banyak sekali orang yang menyatakan jika cemburu